Senin 20 Nov 2017 09:51 WIB

Kemenangan Valencia Atas Espanyol Jadi Bekal Lawan Barcelona

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Valencia, Santi Mina (kanan) saat merayakan golnya ke gawang Espanyol
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Penyerang Valencia, Santi Mina (kanan) saat merayakan golnya ke gawang Espanyol

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Valencia, Santi Mina semringah denga kemenangan 2-0 yang mereka raih pada kunjungan ke markas Espanyol di RCDE Stadium, Ahad (19/11).Penyerang muda berdarah Spanyol itu menegaskan Valencia selalu mampu menunjukan kualitas terbaiknya dan siap bersaing dengan Barcelona.

"Tim besar juga memiliki kemenangan dengan cara seperti ini. Yang terpenting saat ini adalah kami menang lagi karena pekan depan kami memiliki pertarungan yang sama beratnya (melawan Barcelona). Kami perlu mempersiapkan itu dengan matang dan ini menjadi bekal bagi kami," kata Mina, dilansir Eurosport, Senin (20/11).

Los Che terus menempel Barcelona dalam perebutan kursi pertama La Liga musim 2017/2018 setelah tim asuhan Marcellino Garcia Toral menang melalui gol Geoffrey Kondogbia pada menit ke-67 dan Santi Mina pada menit ke-83. Mina menilai pertandingan berjalan sengit mengingat kedua tim saling menekan dari awal peluit pertama berbunyi. 

"Kami harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan pertandingan ini, setelah kurang memuaskan di babak pertama kami tampil lebih baik di interval kedua dan berhasil mengatasinya," kata dia lega.

Dengan kemenangan ini Sang Kelelawar Hitam Mestalla untuk sementara berada di posisi kedua mengemas 30 poin dari 12 partai dan belum tersentuh kekalahan. Simone Zaza dan kolega hanya terpaut empat angka dari Barca.

Kedua tim akan bertemu pada jornada ke-13 pekan depan di Estadio Mestalla markas besar Valencia. Laga tersebut tentu bakal berjalan sengit mengingat kedua tim sedang berada di level terbaik.

Meski berbekal kemenangan jelang menghadapi Barca, namun Valencia akan kehilangan pelatih Marcelino Garcia Toral yang mendapat hukuman dari wasit pada laga melawan Espanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement