Sabtu 02 Dec 2017 18:07 WIB

Pogba Yakin Harga Dele Alli akan Lampaui Harganya

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Paul Pogba
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Paul Pogba mengatakan harga penyerang Tottenham Hotspur Dele Alli akan melampaui banderolnya ketika pindah dari Juventus. Dia menyebutkan harga Dele Alli akan lebih dari 100 juta poundsterling.

Pogba menjadi salah satu pemain termahal saat ia pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016 dengan nilai tranfer sebesar 89,3 juta poundsterling. "Saya pikir dia (Delle Alli) lebih dari 100 juta poundsterling karena Anda lihat bagaimana ia bermain. Dia sangat berbakat tapi masih sangat muda," kata Pogba, seperti dilansir dari ESPN, Ahad (2/12).

Alli kerap dikaitkan bakal hengkang ke United. Pogba pun memuji Alli sebagai pemain muda yang dewasa. Pemain asal Prancis tersebut mengatakan kedewasaan Alli dapat dilihat dari cara ia menghadapi rumor seputar dirinya. 

Pogba mengatakan pesepak bola 21 tahun itu tidak terganggu dengan pembicaraan seputar dirinya. "Anda bisa lihat dia tidak peduli. Ia memang seharusnya tidak peduli, dan ia akan fokus pada sepakbola dan pada akhirnya mereka selalu berbicara. Selalu fokus di lapangan," kata Pogba.

Pada musim pertama Pogba kembali ke Liga Primer, ia banyak dibicarakan seputar harga pembeliannya. Pada akhir musim tersebut, dia mencetak sembila gol di 51 pertandingan. Ia juga memenangkan Piala Liga dan Liga Europa.

Prestasinya tidak membuat orang-orang berhenti membicarakan tentang harganya yang fantastis. Tapi, diskusi tersebut pun berhenti ketika Neymar pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan nilai tranfer sebesar 200 juta poundsterling.

"Pemain dengan harga termahal semakin mahal sekarang, jadi orang-orang tidak lagi berpikir tentang saya, mereka tidak peduli pada saya. Itu bagus. Saya sendiri hanya peduli pada sepakbola," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement