Kamis 14 Dec 2017 13:08 WIB

City Cetak Rekor Baru, Guardiola: Kami tak Pernah Puas

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola.
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Manchester City mencatatkan rekor baru di Liga Primer Inggris sebagai klub pertama yang meraih 15 kemenangan beruntun. Rekor ini diraih City setelah mengalahkan Swansea 4-0 di Stadion Liberty, Rabu (13/12). City sudah mengoleksi 49 poin dari 17 pertandingan.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola, yang dikenal dengan standar tingginya membantah telah meminta pemainnya untuk menahan diri dari standar yang sudah ditetapkan sejak awal. Karena menurutnya the Citizens masih bisa kalah dan kehilangan poin.

"Itu tidak akan terjadi. Kami sangat menuntut pemain kami. Kami bisa kalah, kami bisa kehilangan poin tapi kami tidak akan pernah berpuas diri, tidak di masa lalu, tidak sekarang dan tidak di masa depan," kata Guardiola seperti dilansir dari situs resmi Manchester City, Kamis (14/12).

Kemenangan dari Swansea diraih lewat dua gol David Silva, satu gol dari Kevin de Bruyne, dan satu gol Sergio Aguero. David Silva memang menunjukan kualitasnya dalam pertandingan ini. Tidak hanya mencetak dua gol tapi ia menjadi arsitek dari serangan Manchester City.

Silva tercatat sudah mencetak empat gol dari tiga pertandingan. Termasuk gol pembuka saat menghadapi Manchester United di Old Trafford pekan lalu. Guardiola mengatakan ia tidak pernah meragukan kualitas pemain asal Spanyol tersebut. Ia juga senang bisa melihat Silva sering mencetak gol.

"Saya sangat senang untuk David. Kami tidak memburamkan kualitasnya di masa lalu tapi dulu ia tidak banyak mencetak gol. Dia tajam, kondisinya juga sedang sangat luar biasa," kata Guardiola.

Saat ini City terpaut 11 poin dengan Manchester United yang berada di peringkat kedua klasemen. Guardiola mengakui meraih kemenangan di 15 pertandingan beruntun memberi timnya kepercayaan diri. "Menang 15 pertandingan beruntun memberi kami kepercayaan diri dan jika orang yang menonton kami gembira itu hadiah terbaiknya," kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement