Selasa 01 Sep 2020 14:45 WIB

Gabung Sociedad, David Silva Dinyatakan Positif Covid-19

Silva saat ini tidak menunjukkan gejala penyakit apa pun dan mengisolasi diri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Foto handout yang disediakan oleh Real Sociedad menunjukkan gelandang Spanyol David Silva saat menyampaikan konferensi pers selama presentasinya sebagai pemain baru tim, di San Sebastian, Spanyol Utara, 31 Agustus 2020.
Foto: EPA-EFE/Real Sociedad
Foto handout yang disediakan oleh Real Sociedad menunjukkan gelandang Spanyol David Silva saat menyampaikan konferensi pers selama presentasinya sebagai pemain baru tim, di San Sebastian, Spanyol Utara, 31 Agustus 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Manchester City, David Silva, dinyatakan positif terkena virus corona setelah melakukan tes bersama klub barunya, Real Sociedad. Pemain berusia 34 tahun itu baru-baru ini kembali ke La Liga Spanyol, dengan kontrak dua tahun di klub tersebut.

Silva ke Socieadad sebagai agen gratis setelah kontraknya di Manchester City berakhir. Sociedad telah mengonfirmasi bahwa gelandang tersebut saat ini tidak menunjukkan gejala penyakit apa pun dan mengisolasi diri.

"Real Sociedad menginformasikan bahwa @21LVA (David Silva) telah dites positif Covid-19 dalam tes yang dilakukan di Policlinica Gipuzkoa. Pemain tidak menunjukkan gejala dan mengisolasi diri," kata pernyataan resmi Real Sociedad melalui Twitter dikutip dari Sky Sports, Selasa (1/9).

Silva sebelumnya telah diperkenalkan oleh La Real. Mantan playmaker Valencia itu mengatakan pada konferensi pers bahwa dia menargetkan lebih banyak trofi setelah kembali ke Spanyol.

Di City, Silva memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris dan merupakan bagian dari tujuh kemenangan piala domestik, tidak termasuk Community Shields. Dia juga merupakan bagian dari tim nasional Spanyol yang memenangkan dua Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia antara 2008 dan 2012.

"Tim ini memainkan sepak bola yang hebat dan saya berharap bisa menambahkannya di sini dan menjalani tahun-tahun hebat di klub. Saya memiliki ekspektasi tinggi dalam hal sepak bola, kami akan bermain dan saya pikir kami bisa bersaing untuk trofi," kata Silva menjelaskan. "Saya cukup beruntung untuk memenangkan banyak hal dalam karier saya. Saya sangat kompetitif dan saya akan mencoba dan melakukan hal yang sama di sini karena itulah mengapa saya dibawa masuk."

Silva, yang sudah lama menjadi bagian dari perjalanan City yang belum terbalas untuk kejayaan Liga Champions, akan bermain di Liga Europa musim depan berkat penyelesaian posisi keenam Sociedad di LaLiga. Dan itu adalah prospek yang dia nikmati.

"Tentu saja, setelah bertahun-tahun bermain di Eropa, Anda ingin terus melakukan itu. Saya juga datang karena saya menyukai gaya sepak bola yang dimainkan tim," kata Silva menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement