Kamis 21 Dec 2017 08:52 WIB

Reaksi Mourinho Usai Dikalahkan Tim Divisi Championship

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Sammy Abdullah
Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/GEORGIOS KEFALAS
Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan timnya tak memiliki keberuntungan seperti yang di miliki Bristol City usai mereka tersingkir dari Piala Liga.

Bertamu ke Stadion Ashton Gate, Kamis (21/12) MU secara mengejutkan tersingkir dari perempat final Piala Liga setelah dikalahkan tim dari Divisi Championship, Bristol City dengan skor 1-2.

"Mereka sedikit beruntung, tapi mereka berjuang keras untuk menjadi beruntung. Setiap orang menunggu untuk gol kami, jadi mereka beruntung. Peluang kami membentur gawang dua kali," ujarnya usai pertandingan dilansir BBC Sport, Kamis (21/12).

Meski mengakui lawannya beruntung dalam pertandingan tersebut, Mourinho tak mengelak fakta bahwa Bristol bermain bagus dan penuh semangat.

"Tapi mereka bermain brilian, mereka bertempur seperti pertandingan hidup mati mereka. Sebuah hari indah untuk sepak bola. Sebuah tim dari divisi lebih bawah menang. Ini adalah hari besar untuk mereka," sambung pelatih asal Portugal.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, the Robins, julukan Bristol City, unggul lebih dahulu pada menit ke-51 lewat aksi Joe Bryan. Namun keunggulan itu tak bertahan lama karena tujuh menit kemudian Zlatan Ibrahimovic menyamakan kedudukan.

Pertandingan seakan-akan bakal dilanjutkan lewat perpanjangan waktu sebelum di masa injury time tuan rumah membobol gawang Sergio Romero lewat aksi Korey Smith yang memanfaatkan umpan Matt Taylor. Papan skor pun berganti menjadi 2-1 hingga pertandingan usai.

"Di babak pertama kami kekurangan intensitas yang mana Bristol miliki. Secara fisik dan mental." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement