Sabtu 06 Jan 2018 20:55 WIB

Carlos Tevez Kembali ke Boca Juniors

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Carlos Tevez
Foto: EPA/Roman Pilipey
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Carlos Tevez kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya, Boca Juniors. Ia kembali ke Boca Juniors karena Shanghai Shenhua memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Carlos Tevez.

Pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki waktu 12 bulan untuk memperpanjang kontraknya di klub Liga Super Cina. Tapi Shanghai Shenhua memilih untuk melepaskan pemain asal Argentina tersebut.

"Klub sangat berterima kasih atas kontribusi Tevez kepada klub pada musim-musim yang lalu dan berharap yang terbaik untuk masa depannya," kata pernyataan Shanghai Shenhua seperti dilansir dari Four Four Two, Sabtu (6/1).

Kembalinya Tevez ke Boca sudah hampir dipastikan setelah klub asal Argentina tersebut mengunggah foto Tevez yang sedang latihan di gym mereka pada Jumat (5/1). Foto tersebut diunggah di akun Twitter Boca .

"Tevez kembali pulang! ia bergabung bersama tim hari ini dan siap latihan bersama rekan setimnya," tulis Boca Junior di foto tersebut.

Tevez sempat menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia setelah dibeli Shanghai Shenhua pada Desember 2016 lalu. Dilaporkan gaji Tevez mencapai 615,000 euro per pekan.

Mantan pemain Manchester United ini menjalani musim yang buruk di Cina. Ia hanya mencetak empat gol dari 16 penampilannya. Tevez juga dinilai memiliki etos kerja yang buruk.

Tevez tidak dimasukkan ke dalam skuad dalam pertandingan final Piala FA versi Cina. Ia pun akhirnya kembali ke Argentina untuk menjalani perawatan betisnya yang cedera. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement