Senin 22 Jan 2018 16:48 WIB

Szczesny: Jadi Pelapis Buffon Ujian Kerendahan Hati Saya

Szczesny optimistis mengisi posisi penjaga gawang utama dalam 10 tahun ke depan.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Wojciech Szczesny
Foto: Twitter/@JuventusFC
Wojciech Szczesny

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Wojciech Szczesny berbicara tentang masa depannya di Juventus. Ia masih menjadi pelapis kiper Gianluigi Buffon.

Szczesny mengaku sudah memantapkan pilihan saat berseragam Juve. Meski hal itu berakibat bagi statusnya sebagai pemain cadangan.

"PIlihan yang saya buat adalah ujian kerendahan hati saya," kata kiper tim nasional Polandia kepada Rai Sport dikutip dari Football Italia, Senin (22/1).

Szczesny optimistis akan mengisi posisi penjaga gawang utama dalam 10 tahun ke depan. Eks AS Roma ini direkrut sebagai penerus Buffon.

"Tidak ada salahnya saya menjadi nomor dua (pelapis Buffon), karena saya akan memiliki kesempatan sebagai kiper utama nantinya," ujar sosok yang juga pernah berkostum Arsenal ini.

Szczesny menegaskan tujuan kedatangannya ke Bianconeri untuk memenangkan trofi. Tidak ada alasan baginya menolak tawaran tersebut. "Pilihanya sudah dibuat untuk mereka yang punya ambisi meraih gelar. Kami berbicara tentang satu dari tiga atau empat tim terbaik Eropa," kata portiere 27 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement