Ahad 28 Jan 2018 05:13 WIB

Menang Atas Chievo, Juventus Pimpin Klasemen Serie A

Juventus untuk sementara naik ke puncak klasemen Serie A dengan raihan 56 poin.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Sami Khedira merayakan gol ke gawang Chievo di Stadion Bentegodi, Verona, Ahad (27/1) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Sami Khedira merayakan gol ke gawang Chievo di Stadion Bentegodi, Verona, Ahad (27/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Juventus sukses memetik tiga poin saat berkunjung ke markas Chievo Verona pada lanjutan Serie A giornata ke-22 yang digelar di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Ahad (28/1) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Juve dipersembahkan oleh Sami Khedira pada menit ke-67 dan Gonzalo Higuain menit ke-88.

Atas kemenangan tersebut, Bianconeri untuk sementara naik ke puncak klasemen Serie A dengan raihan 56 poin. Juventus unggul dua angka dari Napoli yang baru akan memainkan pertandingan menghadapi Bologna Ahad malam nanti.

Pertandingan berjalan ketat pada 45 menit awal sehingga hasil kacamata masih menghiasi papan skor. Namun, Chievo harus kehilangan dua pemain akibat akumulasi kartu, yakni Samuel Bastien dan Fabrizio Cacciatore. 

photo
Wasit Fabio Maresca memberikan kartu merah untuk pemain Chievo, Samuel Bastien. (EPA-EFE/SIMONE VENEZIA)

Unggul dalam jumlah pemain menghadirkan keuntungan bagi Juventus. Pasukan Massimiliano Allegri langsung memanfatkan hal tersebut dibuka oleh gol awal Sami Khedira pada menit ke-67. Sebelum akhirnya Gonzalo Higuain menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-88.

Merujuk pada statistik pertandingan Bianconeri sukes mencatatkan delapan tembakan ke arah gawang dengan penguasaan bola 73 persen berbanding 23 persen. Hasil ini tentu memberikan motivasi kepada Paulo Dybala dan kolega jelang pertandingan semifinal Copa Italia melawan Atalanta tengah pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement