Ahad 28 Jan 2018 12:58 WIB

Jadi Top Skorer Sepanjang Masa PSG, Cavani Emosional

Cavani mengoleksi 157 gol, unggul satu gol dari Ibrahimovic yang sudah pindah ke MU.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang PSG, Edison Cavani
Foto: Reuters
Penyerang PSG, Edison Cavani

REPUBLIKA.CO.ID,  PARIS -- Striker Paris Saint-Germain (PSG) senang bisa mencatatkan namanya sebagai top skorer sepanjang masa klub usai menyumbang satu gol saat melawan Montpellier, Ahad (28/1) dinihari WIB. Berkat satu gol yang membantu PSG menang 4-0 pada laga pekan ke-23 Ligue 1 tersebut, Cavani sukses melewati catatan Zlatan Ibrahimovic.

Cavani kini mengoleksi 157 gol, unggul satu gol dari Ibrahimovic yang sudah pindah dua musim lalu ke Manchester United (MU). Menurut Cavani, momen ketika ia mencetak gol ke-157 sangatlah emosional.

"Saya melihat rekan-rekan setim begitu bahagia melihat saya bisa melakukannya. Kami berlari bersama merayakan gol tersebut. Ada rasa cinta dari klub dan para suporter yang sangat terasa, sampai kapanpun saya akan mengenang ini," kata Cavani dikutip dari laman resmi PSG, Ahad.

Pemain asal Uruguay ini mengaku sangat antusias usai menjebol gawang Montpellier. Menurut dia, bisa mencatatkan sebuah rekor di markas sendiri, Parc des Princess sangatlah luar biasa.

Cavani mengatakan, ledakan kegembiraan dari seisi stadion sangat terasa. Karena itu, pemain berusia 30 tahun ini mengaku sampai tak terasa melepaskan bajunya ketika melakukan selebrasi. Imbasnya, Cavani harus rela menerima kartu kuning. "Selebrasi saya mengalir begitu saja. Terima kasih untuk klub atas peluangnya sehingga saya bisa mencapai titik ini," kata dia.

Cavani datang ke PSG pada pertengahan 2013 dari klub Seri A Italia Napoli. Bomber yang pernah mencetak hattrick ke gawang timnas Indonesia dalam sebuah laga persahabatan tahun 2010 silam ini langsung jadi penyerang tajam di PSG. Rincian 157 golnya adalah 109 di Ligue 1 Prancis, sedangkan sisanya terbagi-bagi di berbagai kompetisi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement