Selasa 06 Feb 2018 12:43 WIB

Rooney Puji Harry Kane Sebagai Striker Terbaik Eropa

Baru-baru ini, Kane kembali mendapatkan Golden Boot Awards.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Striker senior Inggris Wayne Rooney mengomentari kiprah striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Rooney menilai juniornya sebagai penyerang tengah terbaik Eropa.

Baru-baru ini, Kane kembali mendapatkan Golden Boot Awards. Pesepak bola 24 tahun itu telah mencetak 100 gol pada ajang Liga Primer Inggris.

"Dia bisa pergi ke klub mana saja yang dia inginkan. Dia seperti Alan Shearer sewaktu masih muda. Dia mencetak berbagai gol dengan cara yang berbeda," kata sosok yang kini memperkuat Everton FC dikutip dari Four Four Two, Selasa (6/2).

Rooney menilai saat ini motivasi Kane adalah terus menambah koleksi gol. Menurut dia, akan ada saat penggawa tim nasional Inggris itu menginginkan gelar.

photo
Harry Kane mesin gol Inggris

Mantan kapten timnas Inggris ini memprediksi jika Tottenham gagal menyabet sebuah trofi pada musim ini, bakal memengaruhi komitmen Kane. Apalagi, pemuda kelahiran Walthamstow itu terus dikaitkan dengan Real Madrid.

Rooney mengakui aksi Kane sangat impresif bersama Spurs. Namun seorang pemain besar akan dikenang lewat gelar juara.

"Saya pikir jika Harry Kane berada di Manchester City, maka dia berpotensi memenangkan Liga Primer musim ini. Dengan begitu, orang-orang akan membicarakan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Kane," jelas legenda hidup Manchester United ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement