Kamis 22 Mar 2018 13:02 WIB

Kapten Wales Pikirkan Mundur Setelah Gagal ke Piala Dunia

Wales menempati posisi ketiga Grup D dan memupus harapan mereka ke Piala Dunia.

Ashley WIlliams
Foto: EPA/SRDJAN SUKI
Ashley WIlliams

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Wales Ashley Williams mengaku sedang mempertimbangkan untuk mundur dari sepak bola internasional. Kegagalan Wales lolos putaran final Piala Dunia 2018 pada musim panas di Rusia menjadi alasanya.

Bek berusia 33 tahun itu ikut bertanding pada Oktober ketika tim tuan rumah dikalahkan 0-1 oleh Irlandia dalam pertandingan terakhir kualifikasi. Wales menempati posisi ketiga Grup D dan memupus harapan mereka ke Piala Dunia.

"Cukup menyedihkan kekalahan itu dan saya harus berpikir untuk mundur," kata Williams.

Ia mengaku telah bicara dengan orang-orang terdekatnya. Williams menegaskan kepada mereka bahwa ia tidak ingin mundur. Akan tetapi, ia kemudian mempertimbangkan secara menyeluruh, termasuk kehidupannya secara umum.

"Berat saya mengatakan itu, tapi kemudian saya memutuskan saya ingin melakukan itu (pensiun) dengan apa pun," katanya.

Williams mengatakan bahwa dirinya telah bertemu dengan pelatih baru Wales, Ryan Giggs dan stafnya pada awal bulan ini untuk membantu mereka agar bisa akrab dengan tim.

Giggs, yang menggantikan Chris Coleman pada Januari, akan menangani tugas pertandingan pertama dia ketika Wales menghadapi Cina pada pertandingan pembukaan Piala Cina pada Jumat (23/7).

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement