Senin 26 Mar 2018 20:52 WIB

Mino Raiola: MU Hemat 100 Juta Poundsterling untuk Pogba

Juventus bisa saja menjual Pogba sebesar 200 juta poundsterling ke Real Madrid.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Agen pemain sepak bola terkenal Mino Raiola mengatakan, Manchester United (MU) menghemat uang 100 juta poundsterling saat membeli Paul Pogba. Menurut Raiola Juventus bisa saja menjual Pogba sebesar 200 juta poundsterling ke Real Madrid.

"Paul itu pemain ekonomis, dalam klausulnya tercantum kesepakatan kami dengan Juventus yang mana membiarkan dia memilih sendiri tim selanjutnya," kata Raiola kepada Quote seperti dilansir dari Football-Italia, Senin (26/3).

Sempat bermain di Juventus, Pogba kemudian kembali ke MU dengan nilai transfer sebesar 100 juta poundsterling pada Agustus 2016 lalu. Real Madrid gagal mendapatkan pemain asal Prancis tersebut karena Pogba memiliki kesepakatan dengan Juventus untuk bisa memilih sendiri tim yang akan ia bela selanjutnya.

Penampilan Pogba bersama MU pada musim ini mendapat hujan kritik. Ia dianggap gagal memenuhi ekspektasi sebagi pemain termahal di Liga Inggris. Sejak awal tahun ini, pelatih MU Jose Mourinho jarang memainkannya.

Karena itu, walaupun MU bermain di empat kompetisi pada musim ini, Pogba baru bermain sebanyak 26 kali. Kabarnya United juga ingin segera menukar Pogba dengan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Verrati. Raiola pun membela kliennya tersebut. Menurut dia, United bisa menghabiskan lebih banyak uang untuk Pogba.

"Saya tidak memaksa harga melebih batas, United menghabiskan 100 poundsterling, tapi saya kira mereka bisa membayar 200 juta poundsterling," kata Raiola.

Hanya karena klausul tersebutlah, kata Raiola, MU tidak perlu membayar 200 juta poundsterling. Menurut Raiola dengan klausul tersebut para pemain bisa mengontrol masa depan sendiri. "Dengan cara ini, para pemain selalu bisa mengontrol masa depan mereka dan bisa membuat keputusan dengan mandiri."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement