Rabu 04 Apr 2018 07:52 WIB

Fan Fiorentina dan Udinese Kenang Davide Astori

Pendukung kedua kesebelasan bertepuk tangan selama satu menit

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah
Davide Astori
Foto: EPA/Maurizio Degl' Innocenti
Davide Astori

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Fan Fiorentina dan Udinese mengenang Davide Istori saat kedua tim bertemu di pekan ke-30 Serie A. Dilansir dari BBC, Rabu (4/4), pendukung kedua kesebelasan mengenang Astori yang meninggal dunia 4 Maret lalu dengan bertepuk tangan selama satu menit.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Fiorentina 2-0 itu, fan dari kedua tim menyerukan nama Astori. Bek Fiorentina tersebut meninggal di usia 31 tahun. Pertandingan ini digelar di Stadion Friuli di Udine, kampung halaman Astori.

Pertandingan pertama Fiorentina setelah Astori meninggal digelar pada 11 Maret lalu saat mereka mengalahkan Benevento 1-0.

Saat itu wasit meniupkan peluit pada menit ke-13. Sehingga pemain dan penonton bisa memberikan penghargaan terakhir mereka kepada Astori yang mengenakan seragam nomor 13 dengan bertepuk tangan selama satu menit.

Astori mengenakan nomor punggung 13 di Fiorentina dan Cagliari. Di dua klub tersebut nomor 13 sudah dipensiunkan untuk mengenang Astori.

Fiorentina belum terkalahkan di empat pertandingan setelah kepergian Astori. Kini mereka berada diperingkat kedelapan Serie A. Dengan koleksi 47 poin, mereka hanya butuh tiga poin lagi untuk bisa lolos ke Liga Europa pada musim depan.

Ketika Astori meninggal dunia, ada empat pertandingan Serie A yang ditunda. Termasuk derby Milan yang akan digelar pada Rabu (4/4) malam nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement