Jumat 13 Apr 2018 17:17 WIB

Harry Kane Enjoy Saja Bersaing untuk Raih Sepatu Emas

Apa pun yang terjadi di akhir musim, Kane tetap ingin memiliki musim yang bagus.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane mesin gol Inggris
Foto: republika/kurnia fakhrini
Harry Kane mesin gol Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, TOTTENHAM -- Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane mencoba enjoy dengan persaingan penghargaan sepatu emas Eropa. Sebagai peraih golden boot dalam dua musim terakhir, Kane musim ini diragukan kembali meraihnya setelah terpaksa absen selama tiga pekan karena cedera kaki.

Saat ini jumlah gol Kane tertinggal empat gol, yaitu 25 gol dari peringkat pertama, winger Liverpool Mohamed Salah dengan 29 gol. Di posisi kedua ada Lionel Messi yang juga mengoleksi 29 gol.

Saat ditanya pewarta Sky Sports apakah Kane yakin bisa melampaui catatan Salah, pemain berusia 24 tahun itu pun menjawab belum tentu. "Kita akan lihat. Dia (Salah) telah melakukan yang hebat, dia telah memiliki musim yang luar biasa dan telah maju, jadi kita akan lihat nanti," ujar Kane, dilansir Sky, Jumat (13/4).

Apa pun yang terjadi di akhir musim, Kane mengaku tetap ingin memiliki musim yang bagus. Ia yakin dirinya dan sang rival, Mo Salah akan menikmati hal itu. "Ini hanya kompetisi dan mencoba untuk menang, itulah yang saya nikmati, mari kita lihat apa yang bisa saya dapatkan kembali," ujar Kane.

Setelah cedera pergelangan kaki, Kane menghadapi perjuangan untuk menyalip Salah dengan hanya enam pertandingan tersisa. Tetapi Kane menegaskan, berhasil atau tidaknya ia melampaui Salah, dirinya hanya ingin menjadi pencetak gol yang konsisten untuk 10 tahun ke depan.

Mo Salah telah menikmati kampanye debut yang luar biasa di Liga Primer Inggris setelah hengkang dari AS Roma pada awal musim. Pemain internasional Mesir itu memiliki 29 gol dari 31 penampilan liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement