Sabtu 14 Apr 2018 19:55 WIB

City Dominasi Daftar Calon Pemain Terbaik Liga Inggris

Tiga pemain City masuk nominasi pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2017/2018

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
 Gelandang tengah Manchester City, David Silva membobol gawang Stoke City di babak pertandingan, Selasa (13/3).
Foto: EPA
Gelandang tengah Manchester City, David Silva membobol gawang Stoke City di babak pertandingan, Selasa (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain-pemain Manchester City mendominasi daftar calon peraih gelar pemain terbaik Liga Primer Inggris atau PFA Award musim 2017/2018. City menyumbang tiga dari enam nama yang jadi nomine. Yakni David Sliva, Kevin De Bruyne dan Leroy Sana.

De Bruyne tampil brilian musim ini dengan mencatakan 15 assist dan tujuh gol. Pemain asal Belgia ini disebut-sebut merupakan kandidat kuat andai City jadi juara musim ini.

Lalu Silva, kapten City konsisten di lini tengah timnya. Pengalaman Silva mampu memimpin rekan-rekannya memuncaki peringkat pertama klasemen sementara saat ini.

Lalu Sane, pemain berkebangsaan Jerman ini punya koleksi 12 assist dan tak tergantikan di posisi winger kiri City.

Tiga nama lainnya yang masuk ke dalam enam nomine adalah kiper Manchester United (MU) David De Gea, Striker Liverpool Mohamed Salah dan bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Ketiganya punya kontribusi besar dalam membawa timnya masing-masing bercokol di papan atas klasemen.

Salah (29 gol) dan Kane (25 gol) saat ini sedang berlomba memperebutkan gelar top skorer. Adapun De Gea, kiper berkebangsaan Spanyol ini mampu jadi kiper yang tangguh bagi MU sehingga bisa menempati posisi kedua klasemen sementara.

Pengumuman pemenangan penghargaan individu paling bergengsi ini akan dilakukan tanggal 22 April. Lokasi malam penghargaan dilakukan di London.

Pemenang tahun lalu adalah gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Namun, tahun ini gelandang asal Prancis tersebut sama sekali tidak masuk ke daftar nomine karena jebloknya perjalanan Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement