Ahad 29 Apr 2018 21:17 WIB

Pelatih Chievo Rolando Maran Dipecat

Chievo hanya memenangi dua pertandingan sejak tahun ini.

Rolando Maran
Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Rolando Maran

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Klub Serie A Liga Italia Chievo memecat pelatih Rolando Maran pada Ahad (29/4) saat tim berada di tengah pertarungan menghindari degradasi. Chievo masih menjalani tiga laga tersisa di Serie A.

Chievo hanya memenangi dua pertandingan sejak tahun ini dan hanya terpaut dua poin dan satu tempat di atas zona degradasi menyusul kekalahan 1-4 di AS Roma pada Sabtu (28/4).

"Chievo mengumumkan bahwa Rolando Maran dibebastugaskan selaku pelatih tim pertama," kata sebuah pernyataan dalam laman resmi klub yang bermarkas di Verona itu. "Kami berterima kasih atas kerja yang dia jalankan dengan usaha, keandalan, dan profesionalisme sejak dari hari pertama."

Pelatih tim junior Chievo Lorenzo D'Anna akan menggantikan Maran untuk sisa musim ini. Maran, pelatih ke-10 yang menjadi korban pemecatan musim ini di Serie A, sudah bertugas selama tiga setengah tahun.

Di bawah kepemimpinannya, Chievo dua kali finis di paruh bawah klasemen, tapi dengan nyaman dapat menghindari degradasi dan berada di peringkat sembilan pada musim lainnya.

Klub kecil dari kota satelit Veronaini mencapai kompetisi tertinggi untuk pertama kalinya pada 2001. Kala itu Chievo mendapat julukan the Flying Donkeys.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement