Rabu 09 May 2018 17:00 WIB

Pelatih Everton Berharap Rooney Selesaikan Masa Kontrak

Allardyce mengatakan, Rooney adalah simbol bagi Everton.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Everton, Sam Allardyce, berharap kapten timnya, Wayne Rooney, tetap setia kepada the Toffees. Rooney yang masih punya kontrak hingga tahun depan bersama Everton sedang digoda klub-klub dari Liga Amerika Serikat (MLS).

Allardyce mengatakan, Rooney adalah simbol bagi Everton. Oleh karena itulah Allardyce yakin pemain berusia 32 tahun itu masih harus berada di Goodison Park hingga kontraknya selesai.

"Ada sejumlah rumor, tak cuma Amerika Serikat, tapi juga Cina. Saya hanya ingin tegaskan Rooney adalah pemain Everton sekaligus fan tim ini," kata Allardyce dikutip dari Sky Sports, Rabu (9/5).

Secara tegas, pelatih berkebangsaan Inggris ini akan menutup pintu untuk Rooney jika ingin pergi. Allardyce mengatakan, Rooney baru akan pergi jika memang keinginan untuk meninggalkan Everton besar.

"Selama saya masih melihatnya mencintai klub ini, saya tidak akan mempertimbangkan tawaran apapun yang masuk untuknya," Allardyce.

Penampilan Rooney terus menurun dari tahun ke tahun. Mantan Manchester United (MU) sempat menemukan kembali ketajaman di Everton sejak bergabung pertengahan tahun lalu.

Di Everton, Rooney bisa mencetak 10 gol dalam ajang Liga Primer Inggris. Namun, kesepuluh gol itu dibuat pada paruh musim pertama. Terakhir, Rooney mencetak gol ketika Everton menang atas Swansea City, 3-1 pada 18 Desember 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement