Senin 14 May 2018 02:46 WIB

Klopp Senang dengan Cara Liverpool Menutup Liga Primer

Liverpool finish di posisi keempat klasemen akhir kompetisi terelite di Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bangga dengan perjuangan anak asuhnya sepanjang musim 2017/2018 bergulir. Pada laga pamungkas, Merseyside Merah membantai Brighton and Hove Albion, empat gol tanpa balas, di Stadion Anfield, Ahad (13/5) malam WIB. 

Armada the Reds finish di posisi keempat klasemen akhir kompetisi terelite negeri Ratu Elizabeth. Posisi itu memastikan the Reds masuk ke zona Liga Champions Eropa musim depan. 

Ia menilai dengan masuk zona Liga Champions Eropa, Jordan Henderson dan rekan-rekan telah merealisasikan target yang dicanangkan sejak awal tahun. "Saya benar-benar bangga dengan anak-anak. Kami menjalani musim yang nyaris sempurna," kata juru taktik berusia 50 tahun, mengutip dari ESPN, Senin (14/5).

Klopp menyinggung pencapaian Liverpool menembus final Liga Champions musim ini. Skuat Merseyside Merah berhadapan dengan Real Madrid di Kiev, Ukraina, akhir Mei 2018.

"Ini adalah hal yang besar," ujarnya.

Klopp juga memuji pencapaian Manchester City menutup musim dengan 100 poin pada klasemen akhir Liga Inggris. Menurutnya tim polesan Josep Guardiola layak meraih hal tersebut.

Ia menilai, anak asuhnya banyak menimba pengalaman sepanjang musim ini. Salah satunya ketika bersaing dengan the Citizens. 

"Kami telah matang, dan kami akan melakukannya lagi," tutur Klopp.

photo
Mohamed Salah memegang trofi Sepatu Emas. (Dave Thompson/PA via AP)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement