Rabu 23 May 2018 05:00 WIB

Perin: Saya akan Pergi ke Juventus

Kiper di tim utama Bianconeri tersisa Wojciech Szczesny dan Carlo Pinsoglio.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mattia Perin
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Mattia Perin

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Penjaga gawang Genoa Mattia Perin mengaku bangga dikaitkan dengan Juventus. Saat ini, Juve sedang mencari kiper tambahan.

Klub raksasa Serie A Italia itu baru saja kehilangan Gianluigi Buffon. Praktis di tim utama Bianconeri tersisa Wojciech Szczesny dan Carlo Pinsoglio. Belakangan, manajemen Si Nyonya Tua dikabarkan menargetkan Perin untuk dibawa ke Allianz Stadium.

"Diminati Juventus bukanlah sesuatu yang terjadi pada semua orang. Saya sangat senang," kata jebolan akademi Genoa kepada Corriere di Torino mengutip dari Football Italia, Selasa (22/5).

Saat ini, petinggi kedua klub tengah bernegosiasi. Perin tidak mengetahui sejauh mana perkembangan diskusi tersebut. "Jika saya mendapat kesempatan, saya akan pergi ke Juventus. Mari kita lihat, bersama Genoa, kami akan melihat semua peluang," ujar penjaga gawang tim nasional Italia ini.

Perin memahami ia bakal memasuki level yang lebih tinggi jika menjadi bagian dari skuat Bianconeri. Salah satunya tampil di Liga Champions. Kemudian, ia bakal bersaing dengan Szczesny memperebutkan posisi kiper nomor satu. "Saya siap menghadapi hal itu. Saya akan melakukan yang terbaik, membuat pelatih kesulitan memilih," ujarnya.

Tak lupa, Perin mengomentari kiprah seorang Buffon. Bagi perin, portiere kelahiran Carrara itu referensi bagi setiap penjaga gawang di dunia saat ini. "Saya pikir dia yang terbaik dalam sejarah sepak bola," jelas pesepak bola 25 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement