Jumat 01 Jun 2018 13:17 WIB

Pochettino dan Loew Kandidat Terkuat Pengganti Zidane

Pochettino merupakan kandidat pertama yang dihubungi Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mauricio Pochettino.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Laporan yang mengejutkan terkait keputusan pengunduran Zinedine Zidane dari Real Madrid membuat manajemen klub langsung bergerak cepat untuk mencari suksesor Zizou di Santiago Bernabeu. Kabarnya, dua nama baru jatuh kepada pelatih Tottenham Hotspur Maurichio Pochettino dan pelatih timnas Jerman Joachim Loew.

El Real disinyalir telah melakukan kontak dengan kedua pelatih tersebut. Dikutip Marca, Jumat (1/6), Pochettino merupakan kandidat pertama yang dihubungi sebab arsitek Spurs tersebut memang kerap dikait-kaitkan dengan Los merengues dalam beberapa musim terakhir.

Pria asal Argentina itu tak memiliki klausul pelepasan kontrak bersama Spurs, meski begitu Pochettino baru saja melakukan perpanjangan kontrak hingga 2023 bersama the Lillywhites. Namun, Marca menambahkan jika sang pelatih masih bisa bernegosiasi dengan klub lain, termasuk Madrid.

Di sisi lain, Loew juga sudah dihubungi Madrid guna mencari tahu apakah ia tertarik menangani klub dan keluar dari pintu timnas Jerman sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Kontrak Loew bersama Der Panzer pun tersisa hingga 2022.

Adapun media terkemuka di tanah Britania The Sun dan Daily Mirror menyebutkan bahwa Los Vikingos juga tertarik dengan Antonio Conte dan Juergen Klopp.

Keputusan Zidane untuk hengkang dari ibu kota Spanyol membuat presiden Florentino Perez terkejut. Zidane menilai Madrid membutuhkan perubahan. Setelah tiga musim melatih El Real, ia juga kehilangan motivasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement