Sabtu 02 Jun 2018 03:17 WIB

Fan Madrid Pilih Klopp Gantikan Zidane

Ini tercermin dari jajak pendapat yang digelar dua media besar, Marca dan AS.

Juergen Klopp dan Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Peter Powell - Chema Moya
Juergen Klopp dan Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Manajemen Real Madrid dilaporkan sangat berharap Mauricio Pochettino menggantikan posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos. Akan tetapi, penggemar Madrid punya keinginan berbeda. Mereka menginginkan Juergen Klopp yang mengambil tongkat komando di Santiago Bernabeu.

Ini tercermin dari jajak pendapat yang digelar dua media besar, Marca dan AS. Dengan persentase berbeda, Klopp tetap teratas.

Dalam polling Marca, Klopp mendapatkan 44.970 suara atau 29 persen. Jumlah ini di atas Pochettino dengan 23 persen. Sementara pelatih Real Madrid Castilla, Guti, meraih 20 persen suara.

Joachim Loew berada di posisi berikutnya dengan 14 persen dan Michel sembilan persen. Selain nama-nama di atas mendapatkan dukungan dari lima persen suara.

Jajak pendapat AS lebih menegaskan kesukaan fan Madrid kepada Klopp. Sebanyak 41 persen dari 120 ribu suara menginginkan Klopp. Pochettino (34%), Joachim Loew (15%), dan Arsene Wenger (9%) menempati urutan berikutnya.

Baca juga: Diteror Gara-Gara Cederai Salah, Ramos Ganti Nomor Telepon

Pada 2013, nama Klopp sempat dikaitkan dengan Madrid untuk menggantikan Jose Mourinho. Namun, ia menegaskan sikap tetap menukangi Borussia Dortmund.

Ada beberapa alasan yang mungkin membuat fan Madrid memilih Klopp. Walau relatif masih muda (50 tahun), Klopp telah memiliki pengalaman di dua liga besar Eropa, yakni Bundesliga dan Liga Primer Inggris. Dia terbukti punya kemampuan memaksimalkan potensi pemainnya dan sangat menyukai sepak bola menyerang.

Sayangnya, kemungkinan melihat Klopp sangat kecil. Sebab, ia baru memperbaharui kontrak sampai 2022 dan sudah bekerja membangun tim dengan mendatangkan pemain baru, Naby Keita dan Fabinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement