Selasa 10 Jul 2018 20:47 WIB

Portugal Pertahankan Fernando Santos Sebagai Pelatih

Meski gagal di Piala Dunia, Fernando Santos tetap dipertahankan di kursi pelatih

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Fernando Santos
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Federasi Sepakbola Portugal (FPF) memperpanjang masa kerja Fernando Santos. Pelatih 63 tahun itu tetap membesut Selecao das Quinas hingga beberapa tahun ke depan.

Sebelumnya, masa depan Santos dilanda ketidakjelasan. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan gagal berprestasi maksimal pada Piala Dunia 2018.

Sebagai juara Eropa, Portugal masuk kategori favorit peraih gelar di Rusia. Namun langkah Bernardo Silva cs dihentikan Uruguay pada babak 16 besar.

"Kami memutuskan untuk memperpanjang kontrak Santos hingga 2020," kata Presiden FPF, Fernando Gomes, mengutip dari Four Four Two, Selasa (10/7).

 

FPF telah mempertimbangkan dari banyak sisi sebelum keluar keputusan tersebut. Salah satunya keberhasilan Santos membawa Portugal menjadi Kampiun Benua Biru pada 2016.

Pada September 2018, akan ada UEFA Nations League. Santos diharuskan membawa Selecao Eropa, meraih hasil maksimal pada even tersebut.

Juru taktik kelahiran Lisbon menangani Bruno Alves cs sejak 2014. Ia juga berhasil membawa negara tersebut meraih peringkat ketiga Piala Konfederasi 2017.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement