Ahad 22 Jul 2018 18:28 WIB

PSG Kalah 1-3 dari Muenchen, Tuchel Butuh Solusi Lini Tengah

PSG tengah berlaga di International Champions Cup.

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Thomas Tuchel
Foto: EPA/DAVID HECKER
Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, KLAGENFURT -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel tetap bangga meski timnya kalah 1-3 dari Bayern Muenchen di International Champions Cup, Ahad (22/7), di Stadion Worthersee. Tim asuhan Tuchel berhasil unggul lebih dulu lewat gol Timothy Weah pada menit ke-31.

"Saya sangat bangga dengan apa yang kami lakukan di sini, saya tidak tahu apa yang kami ekspektasikan," kata Tuchel seperti dilansir dari ESPN, Ahad (22/7).

PSG lebih menguasai jalannya pertandingan dengan mendapatkan bola lebih banyak pada babak pertama. Tetapi, Muenchen masih dapat mengimbangi permainan PSG di awal laga.

PSG melalui Timothy Weah unggul pada menit ke-31. Gol ini bermula dari Kevin Rimane yang mampu memotong operan pemain Bayern di lini tengah.

Rimane pun mengirimkan umpan matang ke  Weah yang dapat meloloskan diri dari kawalan pemain belakang Bayern pun melepaskan tembakan yang mengubah kedudukan menjadi 1-0. Tapi PSG kebobolan tiga gol di babak kedua. Tuchel mengatakan, saat ini masih sedikit pemain berpengalaman yang mulai bermain di PSG.

"Pemain berpengalaman yang kami miliki hanya Adrien Rabiot, Lassana, Diarra, Christopher Nkunku dan Gianluigi Buffon, pemain lainnya belum pernah bermain di level ini," kata Tuchel.

Meski ia bangga dengan penampilan timnya tapi Tuchel mengakui masih ada hal yang perlu diperbaiki. Menurutnya, PSG harus memperbaiki permainan di lini tengah mereka. Tuchel mengindikasi akan membeli pemain gelandang sebelum bursa transfers musim panas tahun ini ditutup.

"Kami membutuhkan solusi di lini tengah, kami harus mencari pengganti Thiago Motta, tidak hanya sebagai pemain tapi juga karakter, bursa terbuka sekarang, jadi kami tahu apa yang kami butuhkan, kami lihat kemungkinan lainnya nanti," tambah Tuchel.  

Mantan pemain Borrusia Dortmund tersebut pun mengakui ia menantikan tiga pemain andalan PSG Kylian Mbappe, Neymar dan Edison Cavani. Ketiga pemain tersebut masih liburan setelah menjalani Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kami memiliki penyerang yang luarbiasa dengan Kylian, Edinson dan Neymar, saya tidak sabar untuk bekerja bersama tiga pemain istimewa tersebut," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement