Selasa 24 Jul 2018 08:37 WIB

Klopp Paham Fan Punya Ekspektasi Besar di Musim Depan

Meraih trofi menjadi target besar Klopp dengan segala persiapannya saat ini

Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA SERIKAT -- Juergen Klopp memahami sepenuhnya ekspektasi tinggi para penggemar untuk Liverpool di musim depan. Terlebih The Reds telah banyak belanja pemain untuk memperkuat tim musim depan.

"Ya, benar dan semua orang mengatakan itu. (Trofi) adalah target selanjutnya," ujar Klopp saat ditanya apakah Liverpool harus mendapat gelar di musim depan, dikutip dari fourfourtwo, Selasa (24/7).

Liverpool yang saat ini sedang menjalani turnamen pra musim di Amerika Serikat, telah banyak belanja pemain. Liverpool telah mendatangkan Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri.

Teranyar, Liverpool mendatangkan kiper Alisson Becker dari AS Roma. Becker bahkan menjadi kiper termahal saat ini di dunia. Dengan deretan hal besar itu, wajar jika banyak fan memiliki ekspektasi besar. 

(baca juga: Tawarkan Kontrak Baru, Chelsea Pagari Hazard dari Madrid)

"(Trofi) akan jadi langkah kami selanjutnya dan kami perlu bersiap sepenuhnya untuk itu," kata Klopp.

Klopp yang membawa Liverpool finish di urutan empat musim lalu tidak bisa memberi garansi akan meraih trofi pada musim depan. Namun sekali lagi, ia sadar bahwa orang-orang punya ekspektasi atas apa yang telah ia persiapkan.

"Saya paham atas ekspektasi itu, dan saya pikir itu normal. Yang penting kita harus bisa memainkan sepak bola yang kita tengah bangun untuk bisa memenangkan sesuatu musim depan," kata Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement