Sabtu 28 Jul 2018 11:55 WIB

All Indonesian Final Gagal Tercipta di Akita Masters

Indonesia berpeluang menambah wakil di babak final melalui Ihsan Maulana Mustofa

Pasangan ganda campuran junior Indonesia yang juga Juara Dunia Junior 2017, Rinov Rinaldy/Pitha Mentari
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran junior Indonesia yang juga Juara Dunia Junior 2017, Rinov Rinaldy/Pitha Mentari

REPUBLIKA.CO.ID, AKITA -- Para pemain Indonesia gagal menciptakan All Indonesian Final di sektor ganda campuran turnamen Akita Masters 2018. Dua wakil yang berlaga di semifinal ganda campuran, hanya satu yang lolos ke babak final, Sabtu (28/7).

Juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari gagal melaju ke babak final. Di semifinal, Rinov/Phita harus ditaklukkan pasangan tuan rumah, Kohei Gondo/Ayane Kurihara dalam pertandingan tiga gim, 17-21, 21-19 dan 15-21.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama berhasil menaklukkan unggulan pertama dari Cina Taipei, Chang Ko-Chi/Cheng Chi Ya dengan 21-16, 17-21 dan 21-14. Di final, Alfian/Angelica akan menantang Kohei/Ayane.

Indonesia juga mengirimkan satu wakilnya ke babak final melalui pasangan ganda putra, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Akbar/Reza mengalahkan pasangan senior-junior Cina Taipei, Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu dengan 21-17 dan 21-14.

Indonesia berpeluang menambah wakilnya di babak final melalui pemain tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa yang akan melawan pemain tuan rumah, Yu Iragashi di babak semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement