Sabtu 28 Jul 2018 14:52 WIB

Laga Sengit Tiga Gim, Ihsan Berhasil Tembus Final

Indonesia mengirimkan tiga wakilnya ke babak final Akita Masters 2018

Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa

REPUBLIKA.CO.ID, AKITA -- Indonesia mengirimkan tiga wakilnya ke babak final turnamen Akita Masters 2018. Pemain tunggal putra unggulan dua, Ihsan Maulana Mustofa menjadi wakil terakhir Indonesia yang lolos ke final setelah mengalahkan wakil tuan rumah unggulan tujuh, Yu Igarashi, Sabtu (28/7).

Di gim pertama, Ihsan belum main dengan baik. Ia kerap melakukan kesalahan sendiri dan tidak mampu menahan serangan pemain muda Jepang ini. Gim pertama diraih Yu dengan 14-21.

Ihsan bermain lebih sabar dengan mengajak rally Yu di gim kedua. Sejak kedudukan 5-5, Yu malah melakukan kesalahan sendiri. Bola-bola atas yang dipukul Ihsan malah dipukul Yu ke luar lapangan. Ihsan unggul 11-8 di paruh gim. Keunggulan Ihsan terus dipertahankan dengan merebut gim kedua dengan 21-14.

Dominasi permainan Ihsan dipertahankan di gim ketiga yang menentukan. Yu belum mampu lepas dari tekanan dan kesalahan sendiri dilakukan beberapa kali. Ihsan unggul 11-7 di paruh gim.

Ketegangan kembali meningkat saat Ihsan unggul 14-9 dan Yu mampu merebut empat angka beruntun dan memperpendek jarak dengan 14-13. Ihsan tetap terlihat tenang dan meraih angka demi angka dan memenangkan pertandingan dengan 21-15.

Dengan kemenangan ini, Ihsan akan melawan unggulan delapan dari Thailand, Thammasin Sitthikom di babak final. Indonesia juga mengirimkan dua wakilnya ke final yaitu ganda putra Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Angelica Wiratama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement