Ahad 29 Jul 2018 11:53 WIB

Pasangan Muda Indonesia Raih Juara di Akita Masters

Ihsan gagal menjadi juara setelah dikalahkan pemain Thailand di babak final

Pasangan ganda putra Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi juara di turnamen Akita Masters Super 100 2018, Ahad (29/7).
Foto: screenshoot videostream
Pasangan ganda putra Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi juara di turnamen Akita Masters Super 100 2018, Ahad (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, AKITA -- Pasangan ganda putra Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani menjadi juara di turnamen Akita Masters Super 100. Di final, Akbar/Reza menumbangkan wakil tuan rumah yang merupakan pasangan senior Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Hiroyuki Saeki, Ahad (29/7).

Sejak kedudukan 7-6 di gim pertama, Akbar/Reza memimpin dengan 11-8 di paruh gim. Hashimoto/Saeki sempat menempel perolehan angka dengan 12-11. Akbar/Reza tidak mengendurkan serangan dan merebut gim pertama dengan 21-16.

Akbar/Reza terus melanjutkan serangan-serangan apiknya. Pertahanan Akbar/Reza juga mampu meredam strategi serangan Hashimoto/Saeki. Setelah kedudukan 3-3 di gim kedua, perolehan angka Akbar/Reza terus melaju dari 11-4 di paruh gim dan memenangkan pertandingan dengan 21-6.

photo
Pemain spesialis ganda, Akbar Bintang Cahyono

 

Dengan kemenangan ini, Akbar/Reza meraih gelar juara pertamanya mengikuti turnamen kelas Super 100. Sayangnya gelar juara ini tidak diikuti pemain tunggal putra unggulan dua, Ihsan Maulana Mustofa yang kalah di babak final melawan pemain Thailand unggulan delapan, Thammasin Sitthikom dengan 10-21 dan 13-21.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya, pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Angelica Wirawan harus takluk melawan wakil tuan rumah, Kohei Gondo/Ayane Kurihara. Alfian/Angelica kalah dalam laga tiga gim dengan 9-21, 23-21 dan 17-21.

Alfian dan Angelica memang merupakan pasangan senior-junior yang baru dipasangkan dalam turnamen ini. Sebelumnya Alfian dipasangkan dengan Annisa Saufika. Sedangkan Angelica merupakan pemain yang baru lepas dari kelas juniornya yang kerap bermain di sektor ganda putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement