Senin 13 Aug 2018 03:28 WIB

Legenda Brasil Ronaldo Dirawat di Rumah Sakit

Ronaldo Luiz Nazario dirawat di rumah sakit karena mengalami pneumonia.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Bayu Hermawan
Ronaldo Luiz Nazario
Foto: EPA/Carlo Ferraro
Ronaldo Luiz Nazario

REPUBLIKA.CO.ID, IBIZA -- Bintang sepak bola Brasil Ronaldo dikabarkan dirawat intensif di sebuahrumah sakit di Ibiza. Dikutip dari BBC, Ronaldo disebut sedang berjuang melawan penyakit pneumonia. Mantan penyerang yang kini berusia 41 tahun itu menulis di Twitter dirinya sudah dirawat sejak Jumat dan berharap bisa pulang Senin (13/8).

Juru bicara Rumah Sakit Can Misses tempat Ronaldo dirawat menolak memberikan keterangan demi menjaga privasi. Pesepakbola yang pernah membela Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, dan AC Milan ini mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari para penggemar selama ia sakit.

Ronaldo tengah menikmati liburan di rumahnya di Ibiza ketika ia tiba-tiba dilarikan ke rumah sakit.  Rio Ferdinand turut mengucapkan doa bagi kesembuhan Ronaldo. "Baru saja melihat berita. Kuharap kamu baik-baik saja legenda @Ronaldo. Semoga cepat sembuh," tulis Rio Ferdinand di akun Twitternya sambil memposting foto bersama Ronaldo.

Sepanjang kariernya Ronaldo menyumbang 62 gol untuk Timnas Brasil. Dua di antaranya gol pada Piala Dunia saat Brasil mengalahkan Jerman di partai final. Tujuh tahun silam Ronaldo resmi gantung sepatu.

Bersama Real Madrid Ronaldo mempersembahkan satu tropi La Liga sedangkan saat di Inter Milan ia meraih juara UEFA Cup. Dia juga dianugerahi Ballon d'Or sebagai pemain terbaik pada 1997 dan 2002.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement