Ahad 19 Aug 2018 01:34 WIB

Derby London, Chelsea Taklukkan Arsenal 3-2

Marcos Alonso mencetak gol kemenangan pada menit ke-81.

Rep: Ali Mansur/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain bertahan Chelsea, Marcos Alonso melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal di derbi London, Sabtu (4/2). Chelsea unggul satu gol di babak pertama.
Foto: epa.
Pemain bertahan Chelsea, Marcos Alonso melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal di derbi London, Sabtu (4/2). Chelsea unggul satu gol di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Chelsea sukses menaklukkan Arsenal dengan skor 3-2 pada lanjutan Liga Primier Inggris pekan ke-2 di Stamford Bridge, Sabtu (18/8). Marcos Alonso menjadi pahlawan kemenangan The Blues setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-81

Dua gol lain dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-9 dan Alvaro Morata pada menit ke-20. Sementara dua gol The Gunners dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan menit ke-37 dan Alex Iwobi menit ke-41.  Hasil kemenangan ini menempatkan Chelsea di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea langsung tancap gas dengan menjebol gawang Arsenal saat laga baru berjalan 9 menit. Pedro berhasil mengecoh Petr Cech usai memanfaatkan umpan silang Marcos Alonso.

Sepuluh menit kemudian, The Blues sukses menggandakan keunggulannya lewat dari skema serangan balik. Kini giliran penyerang Alvaro Morata memperdaya Cech setelah meneruskan umpan Cesar Azpilicueta. Papan skor berubah 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Namun keunggulan anak asuh Maurizio Sarri tidak bertahan lama, pada menit ke 37, Henrikh Mkhitaryan berhasil mempertipis ketertinggalan menjadi 2-1. Eks gelandang Manchester United itu berhasil menyelesaikan bola liar di muka gawang dengan tembakan keras yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Kepa.

Pascagol Mkhitaryan Arsenal semakin bersemangat menggendor pertahanan Chelsea. Walhasil, pada menit ke-41 Alex Iwobi sukses menyamakan kedudukan usai meneruskan bola hasil umpan terukur Mkhtaryan. Hasil imbang 2-2 tidak berubah sampai wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai.

Setelah turun minum, tim tuan rumah  memilih menyerang dengan hati-hati, tidak ingin kecolongan seperti paruh pertama. Para pemain Chelsea tetap menjaga setiap pemain Arsenal.

Kemudian pada menit ke-62, Morata mendapatkan peluang dan berhadapan satu lawan satu dengan Cech. Sayangnya, tembakan pemain tim nasional Spanyol itu berhasil ditepis.  Begitu juga dengan sepakan bebas David Luiz tepat di luar kotak penalti masih bisa diselamatkan tiang gawang.

Menginjak ke-81 pendukung Chelsea yang memadati stadion bergemuruh, usai Marcos Alonso berhasil menjebol gawang Arsenal dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Alonso sukses menuntaskan umpan silang Hazard melewati celah antar kaki Cech. Keunggulan 3-2 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Chelsea: Keppa Arrizabalaga; Marcos Alonso, David Luiz, Antonio Rudiger, Azpilicueta; Ross Barkley, Jorginho, Ngolo Kante; Pedro, Alvaro Morata, Willian.

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Henrikh Mkhtaryan, Mezut Ozil, Alex Iwobi; Pierre Aubameyang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement