Rabu 05 Sep 2018 21:01 WIB

Pirlo Kecam Klub Italia yang Didominasi Pemain Asing

Roberto Mancini sebelumnya mengeluh sulit cari pemain berpengalaman untuk timnas

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Andrea Pirlo
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda Italia Andrea Pirlo mengecam klub-klub besar Italia yang kini memproritaskan pemain asing di tim utama. Pirlo menyebut klub seperti Juventus, Inter Milan, SSC Napoli dan AS Roma yang kini hanya sebagian kecil memercayakan posisi inti kepada pemain lokal. Sehingga pelatih Gli Azzurri kesulitan mencari pemain untuk membenahi timnas Italia.

"Masalah utama timnas Italia saat ini karena tim besar seperti Inter Milan, Juventus, Roma dan Napoli terlalu banyak pemain asing. Padahal tidak semua pemain asing lebih baik dari kami orang Italia," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Rabu (5/9).

(baca juga: Punya Pasangan Baru, Owi Siap Berikan yang Terbaik)

Pengecualian diberikan oleh Pirlo terhadap AC Milan dan Fiorentina yang skuat utamanya masih didominasi pemain lokal. Menurut Pirlo, sekarang harusnya semua klub Italia memberikan kepercayaan kepada pemain lokal agar turut membantu program pengembalian kejayaan Timnas Italia.

Pirlo mengatakan hal ini karena beberapa hari lalu pelatih baru Gli Azzurri, Roberto Mancini mengeluh karena sulit mencari pemain dengan pengalaman bagus untuk timnas.

Hanya sebagian kecil pemain yang dipanggil Don Mancio yang merupakan pemain utama di klub besar.

"Saya harapkan pelatih yang sekarang harus lebih berani melakukan percobaan," ujar Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement