Jumat 14 Sep 2018 02:01 WIB

Mensos Berikan Semangat Atlet Panahan Asian Para Games

Para atlet tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Asian Para Games 2018.

Menteri Sosial - Agus Gumiwang.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Menteri Sosial - Agus Gumiwang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan kerja ke pemusatan latihan para atlet National Paralympic Committee (NPC) cabang panahan di Solo, Kamis (13/9). Para atlet tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Asian Para Games 2018 di Jakarta, bulan depan.   

Kami datang untuk memberikan semangat," kata Agus.  

Menurut Agus, Kemensos merupakan bagian dari yang diberikan tanggung jawab dari Inapgoc untuk pemusatan latihan Asian Para Games 2018, termasuk cabang olahraga panahan. Pihaknya harus memastikan latihan berjalan dengan baik, sehingga yang menjadi target Indonesia masuk peringkat tujuh besar dalam Asian Para Games bisa tercapai.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih panahan dan secara realistis berpeluang bisa merebut dua perak dalam Asian Para Games 2018. Mudah-mudahan bisa lebih dari apa yang dharapkan seperti pada Asian Games yang capaiannya melebih target yang sudah ditetapkan," kata Agus.

Menyinggung soal bantuan bagi para atlet yang berprestasi, Agus menjelaskan hal itu sudah disiapkan oleh negara dengan APBN melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Mereka merupakan atlet warga negara menyandang disabilitas, maka ada tanggung jawab yang menjadi porsi Kementerian Sosial untuk melakukan bantuan sosial," katanya. 

Para atlet panahan tersebut mayoritas adalah lulusan dari Balai Besar Rehabilitas Sosial Bina Daksa (BBRSBN) Surakarta.

Agus yang didampingi oleh Presiden National Paralympic Committee (NPC) Senny Marbun, langsung meninjau lokasi latihan di Lapangan Panahan BBRSBN Surakarta. Ia kemudian juga meninjau di lokasi pemusatan latihan cabang anggar di gedung Sumber Solo.

Menurut Senny Marbun, cabang panahan menyiapkan 14 atlet yang akan bertanding di sembilan nomor yang dipertandingkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement