Senin 24 Sep 2018 21:52 WIB

Ronaldo tak Hadiri Acara Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

Ronaldo memutuskan tetap berada di Italia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo.
Foto: Alessandro Di Marco/EPA EFE
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo tidak akan menghadiri acara Pemain Terbaik FIFA (FIFA Best Award) di London, Senin (24/9) waktu setempat. Padahal, CR7 masuk tiga finalis calon pemain terbaik, bersama Luka Modric dan Mohamed Salah.

Dikutip dari Sky Sports, Ronaldo memutuskan tetap berada di Italia, untuk fokus pada pertandingan bersama Juventus dibandingkan menghadiri acara penghargaan. Ronaldo disebut-sebut berpotensi untuk mendapatkan gelar pemain terbaik dunia keenamnya. Apalagi, Ronaldo telah menemukan permainan terbaiknya, setelah mencetak tiga gol dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Ronaldo menikmati masa paling suksesnya bersama Real Madrid. Ia membawa Los Blancos juara Liga Champions tiga kali beruntun. Namun, Ronaldo akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Serie A. 

Ia bersaing dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric. Modric masuk nomine karena membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018, selain juga membantu Madrid juara Liga Champions 2018.Sementara Salah, menjadi pemain paling produktif di Liga Inggris dan memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris.

Ada yang berbeda juga dalam acara penghargaan FIFA kali ini, yaitu absennya nama Lionel Messi. Selama 12 tahun terakhir, Messi selalu menghiasi kandidat pemain terbaik. Messi bahkan memenangkan lima kali gelar pemain terbaik versi FIFA, baik saat masih bersatu dengan Ballon d'Or maupun terpisah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement