Selasa 25 Sep 2018 19:36 WIB

Bresciano, Selebrasi Gol Ronaldo, dan Binis Ganja

Bresciano menuding Cristiano Ronaldo meniru gayanya saat melakukan selebrasi gol.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Mark Bresciano (tengah) saat merayakan gol untuk Palermo.
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Mark Bresciano (tengah) saat merayakan gol untuk Palermo.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Mantan gelandang SS Lazio dan timnas Australia Mark Bresciano menuding Cristiano Ronaldo meniru gayanya saat melakukan selebrasi gol. Bresciano yang dulu berposisi sebagai gelandang serang kerap merayakan gol dengan cara menatap kaku ke penonton di belakang gawang. Tangannya dikepal, dada dibusungkan.

Selebrasi seperti itu kini kerap dilakukan Ronaldo sejak ia masih membela Real Madrid sampai sekarang di Juventus. "Memang mirip. Ronaldo berselebrasi dengan cara saya dulu," kata Bresciano, dikutip dari Football Italia, Selasa (25/9).

Bresciano sudah pensiun sebagai pemain sepak bola sejak 2015 lalu. Pemain dengan catatan 84 penampilan bersama Australia itu mengakhiri karir di klub Qatar Al Gharafa. 

Bresciano pernah membela Empoli, Palermo, Lazio, dan Parma Calcio di Serie A. Ia juga pernah memperkuat klub Liga Primer Inggris Charlton Atletic.

Bresciano tidak semengilap Ronaldo baik di level klub maumpun timnas. Prestasi yang pernah diraih gelandang plontos itu adalah membawa Australia di kancah Piala Asia dan Piala Oseania. 

Sejak pensiun sebagai pemain, Bresciano tidak lagi aktif di dunia sepak bola. Ia sekarang banyak bergerak di bidang usaha di Australia. Bisnis Bresciano adalah real estat, properti dan bisnis ganja. 

Tapi bisnis ganja yang digarap Mark legal. Karena ia mengemasnya untuk kepentingan medis.

"Saya hanya ikut isu sepak bola. tidak terlibat lagi secara langsug. Sebab saya sekarang menekuni bisnis real estate dan ganja legal untuk obat resmi," ujar Bresciano. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement