Rabu 17 Oct 2018 06:22 WIB

5 Penyerang Top La Liga yang Seret Gol

Costa diharapkan mempertajam lini depan Atleti.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Diego Costa
Foto:

Karim Benzema (Real Madrid)

Benzema sempat menuai pujian di awal musim. Dari dua laga awal  La Liga saat Madrid mengalahkan Leganes dan Girona, Benzema selalu mencetak dua gol. Tapi catatan gol pemain yang sudah dibuang timnas Prancis itu berhenti di situ. Enam pertandingan setelahnya, Benzema mandul. 

Benzema selalu tampil starter di delapan pertandingan La Liga bersama Madrid. Ia mencatatkan penampilan sepanjang  613 menit. Dengan catatan empat gol dan nihil assist.

Gareth Bale (Real Madrid)

Sejak CR7 pindah ke Juventus, Bale diharapkan  jadi  penerus sebagai lumbung gol Los Blancos. Bale punya posisi dan kecepatan yang sama bainnya dengan Ronaldo. Apalagi mahar kedatangan Bale ke Santiago Bernabeu 2013 lalu mengalahkan status pemain termahal dunia milik Ronaldo. 

Tapi ketiadaan Ronaldo di skuat asuhan Julen Lopetegui tidak mampu dimanfaatkan Bale dengan baik. Ia baru mencetak tiga gol dan  dua assist dari tujuh penampilan. Bale tampil selama 540 menit. 

photo
Gareth Bale

Rodrigo (Valencia)

Rodrigo adalah bintang Valencia yang mampu finis di peringkat tiga klasemen akhir La Liga musim lalu. Pemain asal Brasil tersebut mengemas 16 gol dari 37 penampilan di  Liga Spanyol.

Musim ini mantan pemain Real Madrid dan Benfica  itu baru mencetak satu gol. Rodrigo tampil tujuh pertandiangan dengan durasi 479 menit. 

Penurunan ketajaman ini membuat posisi Rodrigo terancam di tempat utama. Pelatih Marcelino Garcia Toral membangkucadanhkan Rodrigo dalam dua La Liga terakhir. Rodrigo kalah bersaing dengan Kevin Gameiro  dan Michy Batsuayi. Dua striker ini juga baru mencetak masing-masing satu gol musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement