Ahad 21 Oct 2018 13:21 WIB

Madrid Ingin Bajak N'Golo Kante dari Chelsea

Gelandang Muslim asal Prancis yang dikenal pemalu itu merupakan pemain juara.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
N'Golo Kante (kanan)
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
N'Golo Kante (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub raksasa Spanyol Real Madrid dikabarkan tengah melihat peluang membawa gelandang bertahan Chelsea N'Golo Kante ke Santiago Bernabeu. Los Blancos bahkan siap menebus nilai tinggi untuk membeli pemain timnas Prancis tersebut. Harga Kante diketahui mencapai 80 juta poundsterling.

"Madrid berharap bisa membawa Kante Januari 2019 nanti," tulis AS, Ahad (21/10).

Kante masih punya kontrak sampai Juni 2021 di Stamford Bridge. Belum ada tanda-tanda the Blues akan mempertimbangkan perpanjangan kontrak untuk bekas gelandang Leicester City itu.

Kabar rencana Madrid memboyong titisan Claude Makalele itu ke ibu kota Spanyol menyiratkan tanda bahwa Los Blancos akan melepas pemain terbaik dunia versi FIFA Luka Modric.

Modric sudah berusia 32 tahun yang artinya masa keemasan kapten Kroasia itu mendekati akhir. Sementara, Kante masih berumur 27 tahun.

Selain itu, Kante menjadi sedikit pemain yang mampu mematikan pergerakan bintang Barcelona Lionel Messi. Hal itu terjadi saat Prancis melawan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kante membuat Messi mati langkah sehingga Tim Tango tersingkir dari Rusia lebih awal.

Pemain Muslim yang dikenal pemalu itu merupakan pemain juara. Ia turut membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Musim lalu ia membawa Chelsea juara Piala FA. Sebelumnya ia juga meraih juara Liga Primer Inggris bersama Leicester di musim 2015/2016 dan bersama Chelsea di musim 2016/2017.

Tapi upaya Madrid mendapatkan Kante tidak akan dipermudah Chelsea. Sebab Kante selalu jadi pilar kunci the Blues di lini tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement