Selasa 23 Oct 2018 23:22 WIB

Rizki/Ketut Melaju Babak Kedua Prancis Terbuka

Ganda putri Indonesia ini mengalahkan pasangan Thailand yang merupakan unggulan ke-8

Rep: Fitriyanto/ Red: Hazliansyah
Pasangan baru Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi
Foto: Humas PBSI
Pasangan baru Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Penampilan pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani terus bersinar. Kali ini di babak pertama Prancis Terbuka 2018, Rizki/Ketut yang baru saja dipasangkan, berhasil mengalahkan unggulan kedelapan, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand).

Pasangan ganda putri Indonesia menang dengan skor 21-15, 18-21, 21-19. Laga panjang ini berlangsung hingga 77 menit lamanya.

Rizki/Ketut sebetulnya berpeluang besar untuk menang straight game. Keduanya sudah memimpin jauh 17-12 di gim kedua. Namun satu demi satu poin berhasil dikumpulkan pasangan Thailand. Hal ini membuat Rizki/Ketut balik dalam tekanan lawan.

"Di gim kedua kami sudah unggul malah lengah, fokusnya hilang. Sebaliknya lawan tampil nothing to lose saat tertinggal, kami yang memimpin malah tertekan. Pada gim ketiga mereka lebih percaya diri saat berhasil memenangkan gim kedua," kata Ketut dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (23/10).

"Kami tidak mau kalah kuat dari mereka. Waktu kami kalah di gim kedua, pelatih (Eng Hian) terus menyemangati kami, katanya ayo positive thinking, jangan mau kalah kuat, pasti bisa," ungkap Ketut.

Rizki mengatakan dari awal memang fokus untuk persiapan menghadapi pasangan Thailand ini. Keduanya diketahui sedang memiliki penampilan yang menanjak.

"Memang dari awal kami fokus ke pasangan ini, kami tahu penampilan mereka sedang bagus. Sebetulnya kami tadi main seperti biasa, tapi kami lebih fokus ke diri masing-masing secara individu," kata Rizki.

Indonesia punya dua wakil ganda putri di ajang Perancis Terbuka 2018. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru akan bertanding besok, Selasa (24/10), melawan wakil Cina, Du Yue/Li Yinhui.

Fitriyanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement