Selasa 30 Oct 2018 19:29 WIB

Alex Rins Berupaya Lebih Agresif di Lintasan

Alex Rins hanya finish kelima di balapan MotoGP Australia kemarin

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Alex Rins
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Alex Rins

REPUBLIKA.CO.ID, PHILIP ISLAND -- Pembalap Suzuki Ercstar, Alex Rins finis kelima di balapan MotoGP Australia akhir pekan kemarin. Baginya ini adalah perlombaan menarik, apalagi rekan setimnya, Andrea Iannone berhasil naik podium kedua dengan menunggangi GSX-RR versi 2019.

"Di awal balapan, saya nyaman berada di grid terdepan. Namun, Maverick (Vinales) kemudian mendorong saya ke belakang, sehingga saya kehilangan peluang dan kendali. Saya juga kehabisan waktu menyusul Jack Miller," kata Rins, dilansir dari Speedweek, Selasa (30/10).

Balapan di Sirkuit Philip Island kemarin mengajarkan Rins untuk lebih agresif di lintasan. Pembalap 22 tahun itu melihatnya dari sisi positif.

"Positifnya kami bisa mengalahkan Valentino (Rossi) dan berjuang menjadi yang terbaik," katanya.

Pembalap kelahiran Spanyol itu akan menjadikan pengalaman di Australia modal untuk GP Sepang, Malaysia akhir pekan ini. Trek ini salah satu favorit Suzuki.

"Kami sekarang berada di level bagus," kata Rins.

Di klasemen sementara MotoGP, Rins menempati peringkat 10 dengan 129 angka, tepat di belakang Lorenzo yang mengantongi 130 angka di peringkat sembilan. Iannone berada di peringkat delapan dengan 133 angka, tepat di belakang Johann Zarco dengan raihan angka sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement