Kamis 01 Nov 2018 16:31 WIB

7 Perbedaan Solari dan Lopetegui

Solari membuat beberapa perubahan di tim.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Santiago Solari
Foto:

4. Kurang pengalaman

Soalri minim jam tterbang dibandingkan dengan Lopetegui. Sebelum melatih Madrid, Solari hanya melatih di akademi Real Madrid mulai dari Cadete B, lalu pindah ke Cadete A, Juvenil B, Juvenil A, dan sejak 2016 melatih Real Madrid Catilla. Sementara Lopetegui telah melatih Porto dan timnas Spanyol. Namun sebelumnya ia juga pernah bekerja di staf pelatih Rayo Vallecano dan Real Madrid Castilla.

5. Gaya yang berbeda

Kutipan Solari dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Real Madrid adalah pernyataan niat. "Idenya adalah untuk pergi ke Melilla dan bermain dengan penguasaan bola," katanya. Sementara di bawah Lopetegui tim telah dituduh kurang memiliki karakter. Itu terlihat dibeberapa pertandingan Madrid. 

Solari menginginkan timnya untuk menguasai bola lebih banyak, sekaligus bermain dengan penuh semangat. Ide ini dinilai disukai oleh penggemar Los Blancos dan sesuai dengan karakter el Real.

6. Manajemen ruang ganti

Sergio Ramos meluncurkan peringatan beberapa menit setelah kekalahan menyakitkan dari Barcelona. "Pengaturan ruang ganti pakaian lebih penting daripada pengetahuan seorang pelatih," katanya.

Keuntungan Solari adalah bahwa dia hidup berdampingan dengan superstar seperti Zinedine Zidane, Luis Figo, Ronaldo atau David Beckham. Dia tahu persis bagaimana mereka, bagaimana perasaan mereka dan bagaimana para pemain bintang itu berpikir, saat mereka di bawah bimbingan Vicente del Bosque.

7. Cara mengirimkan pesan 

Pesan pria Argentina ini lebih jelas dan langsung, menarik sisi emosional dari kepribadian pemain. Sementara Lopetegui dituduh gagal menyampaikan pesannya dengan benar, tidak hanya di ruang pers kepada media sebelum pertandingan, tetapi juga ketika dia berbicara dan memberika instruksi kepada pemainnya. Kemampuan Solari ini diharapkan memberikan efek positif kepada tim pada sisa musim ini.

Infografis gonta-ganti pelatih Madrid di bawah Florentino Perez.

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement