Kamis 01 Nov 2018 22:35 WIB

'Santiago Solari Pelatih Hebat untuk Real Madrid'

Los Blancos menaklukkan Melilla 4-0 pada ajang Copa del Rey, Kamis (1/11) dini hari.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memetik kemenangan perdana di bawah asuhan pelatih baru Santiago Solari. Los Blancos menaklukkan Melilla 4-0 pada ajang Copa del Rey, Kamis (1/11) dini hari WIB.

Selepas pertandingan bek Los Merengues, Nacho Fernandez, memuji kinerja Solari sebagai sosok hebat yang akan memberikan segalanya bagi klub. "Dia (Solari) adalah pelatih hebat. Hanya itu yang bisa kami katakan sebagai pemain, tetapi kami tak membuat keputusan apa pun," ucap Nacho kepada Bein Sports disadur Football Espana, Kamis (1/11).

El Real telah memutus hubungan kerja dengan pelatih sebelumnya Julen Lopetegui setelah menelan kekalahan telak 1-5 dari Barcelona, akhir pekan kemarin. Itu puncak dari sederet hasil buruk Madrid.

Namun, pihak manajemen masih kesulitan untuk mencari penggantinya. Manajemen menunjuk Solari yang tengah bekerja di Real Madrid Castilla sebagai arsitek sementara hingga el Real mendapatkan pelatih tetap.

"Kami akan bekerja untuk mendapatkan yang terbaik seperti Solari ketika berada di sini sepanjang musim. Dia berasal dari sini memiliki pengalaman, dan juga pernah memenangkan gelar dengan Madrid," sambung pemain asal Spanyol.

Nacho tak ingin membeda-bedakan kinerja Solari dengan pelatih sebelumnya. Ia mengaku para penggawa Madrid telah melakukan hal yang sama ketika masih ditangani oleh Julen Lopetegui.

"Kami memiliki perasaan yang sama untuk Julen Lopetegui tetapi tidak ada keberuntungan dan hal-hal tidak berjalan seperti yang kami harapkan, jadi sekarang kami akan memberikan semua untuk pelatih baru. Sangat penting bagi kami kembali ke jalur kemenangan."

Madrid berhasil mencetak empat gol saat menghantam tim gurem Melilla di Stadion Alvares Claro. Keempat gol Madrid dicetak Karim Benzema, Marco Asensio, Alvaro Odriozola, dan Cristo Gonzalez.

Infografis gonta-ganti pelatih Madrid di bawah Florentino Perez.

photo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement