Kamis 01 Nov 2018 23:45 WIB

Sterling akan Perpanjang Kontrak 5 Tahun Bersama Man City

Kontrak ini akan diresmikan dalam beberapa pekan ke depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Raheem Sterling (kiri).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Raheem Sterling (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Menjelang pertandingan Piala Liga melawan Fulham, kabar positif datang dari Stadion Etihad. Penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling dilaporkan sudah setuju untuk menandatangani kontrak baru bersama the Citizens. Kontrak ini akan diresmikan dalam beberapa pekan ke depan.

Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (1/11) Sterling secara lisan telah menyetujui kontrak baru hingga Juni 2023 mendatang. Pihak manajemen the Citizens juga tidak keberatan dengan permintaan kenaikan gaji pesepak bola 23 tahun. Bahkan City, siap menjadikan Sterling sebagai pemain dengan gaji termahal di kompetisi Liga Primer Inggris.

Sterling memiliki sisa kontrak 18 bulan bersama the Eastland dan sempat digosipkan bakal angkat koper dari kesebelasan asal kota pelabuhan ke raksasa La Liga Spanyol Real Madrid. Namun, Direktur Sepak Bola City Txiki Begiristain bergerak cepat mengamankan jasanya lewat negosiasi dengan perwakilan Sterling.

Sterling didatangkan City dari Liverpool pada musim panas 2015 dengan kesepakatan senilai 49 juta pound. Selama memperkuat tim Biru Langit, Sterling telah mencatat 48 gol dalam 151 penampilannya. 

Masa paling produktif pemain bertubuh mungil ini terjadi pada musim lalu. Sebanyak 23 gol ia torehkan pada semua kompetisi untuk City. Selain itu, Sterling sukses mengantarkan timnya meraih trofi Liga Primer dengan mencatatkan rekor 100 poin.

Sebelumnya, pelatih City Pep Guardiola menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Sterling. "Sudah diketahui kami senang dengan dia dan ingin dia melanjutkan. Klub saya tahu pendapat saya dan kami berbagi itu. Setelah itu tergantung klub dan agen," katanya beberapa waktu lalu.

Sterling telah mencetak empat gol dalam 11 penampilan sejauh musim ini berjalan. Ia juga mencatatkan 46 caps bersama timnas Inggris dan tampil pada dua Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement