Jumat 02 Nov 2018 08:02 WIB

Ini Cerita Salah Hingga Akhirnya Gabung dengan Liverpool

Ia mendengar Liverpool saat berusia 10 tahun hingga 11 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mohamed Salah mengungkapkan mulai tebersit keinginan untuk pindah ke Liverpool enam tahun lalu atau saat ia mulai meninggalkan Mesir. Pemain 26 tahun tersebut bergabung dengan klub Swiss, FC Basel, pada 2012 silam.

Aksinya di Basel membuat klub Inggris tertarik menggaetnya, bukan Liverpool tapi Chelsea. Namun Salah hanya sebentar di Stamford Bridge, setelah ia memutuskan untuk bermain di Italia bersama Fiorentina dan AS Roma. Akhirnya, musim lalu dirinya menggapai mimpi dengan bergabung ke Anfield.

Baca Juga

''Liverpool terkenal di seluruh dunia dan dengan banyak suporter di Timur Tengah. Jadi saya pikir pertama kali mendengar Liverpool saat berusia 10 tahun hingga 11 tahun,'' ujar Salah dikutip dari Sky Sports, Jumat (2/11).

Bahkan, Salah sempat cerita jika kisahnya bermain sebagai skuat the Reds adalah di game Playstation. Itu karena ia bermimpi menjadi pemain Liverpool. Lalu ketika ia berkesempatan gabung ke Basel, yang ada di pikirannya adalah suatu saat nanti bisa datang ke Liverpool.''Ada kesempatan sebelumnya, tapi saat itu tidak cocok untuk kedua belah pihak,'' ucapnya.

Ketika ada ketertarikan dari Liverpool tahun lalu, Salah langsung datang ke Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement