Sabtu 24 Nov 2018 11:05 WIB

15 Pemain Hebat yang tidak Pernah Juara Liga Domestik

Terkadang para pemain hebat hanya berhasil mendapatkan banyak penghargaan individu.

Rep: MGROL 114/ Red: Israr Itah
Fernando Torres
Foto: EPA/Sergio Barrenechea
Fernando Torres

9. Bobby Moore

Bobby Moore adalah pemain yang satu klub dengan Gerrard dan Carragher yang belum pernah mendapatkan gelar juara liga bersama klub. Meski ia telah bermain di beberapa tim selain Inggris, tetapi nyatanya ia tak kunjung juga meraih gelar juara liga bersama klubnya. Booby memang berhasil meraih gelar Piala Dunia 1966 namun untuk gelar domestik, ia belum pernah mendapatkannya.

10.Daniele De Rossi

Daniele De Rossi berhasil memenangkan dua gelar Coppa Italia dan Piala Dunia 2006, namun ia belum pernah merasakan gelar juara liga bersama klub. Ia baru bergabung dengan AS Roma saat berusia 17 tahun dimana beberapa bulan sebelumnya Roma berhasil meraih Scudetto. Setelah itu Roma justru belum juara lagi dan hanya menduduki posisi runner-up.

11. Jay-Jay Okocha

Jay Okocha menjadi pemain selanjutnya yang tidak pernah meraih gelar juara bersama klub. Meski sempat memperkuat beberapa tim Eropa seperti, Fenerbache, Paris Saint Germaint, dan Eofracht Frankfurt, namun nyatanya ia tak mampu memenangkan gelar juara liga.

12.Marco Reus

Sama seperti Griezmann di Atletico, Reus masuk ke Dortmund saat tim tersebut mulai menurun. Dortmund baru saja memenangkan gelar liga dua tahun berurutan ketika Reus tiba dari Borussia Monchengladbach pada 2012. Tetapi Bayern Muenchen kemudian menegaskan kembali dominasi mereka di Bundesliga. Alhasil Reus harus puas menempati tujuh kali runner-up pada empat musim pertamanya bersama Dortmund. Status itu ia dapatkan di Liga Champions, tiga kali Bundesliga, dan tiga kali berturut-turut di Piala Jerman.

13.Juan Mata

Disingkirkan di usia remaja oleh Real Madrid, Juan Mata menjadi salah satu yang terbaik di Valencia bersama David Silva. Tapi sementara Silva menjadi pemain penting dan mendapatkan beberapa gelar di Manchester City, Mata justru mengalami masa sulit di Chelsea. Mata pun mencoba peruntungan dengan pindah ke Manchester United untuk memenangkan gelar. Namun ternyata di MU permainannya menurun dan belum juga mendapatkan trofi juara liga.

14. Giuseppe Signori

Signori memenangkan gelar top skorer tiga kali dalam lima tahun dan mencetak 107 gol dalam 152 pertandingan melawan pertahanan Serie A 1990-an yang terkenal rapat. Tetapi, ternyata itu tidak berkontribusi banyak untuk tim dan hanya menempati posisi 5,4,3,2 klasemen. Itu yang dirasakan Signori bahwa penampilannya yang gemilang sebagai individu belum bisa memberikannya gelar juara liga.

15. Klaas-Jan Huntelaar

Lima musim memenangkan Piala di Ajax Amsterdam, namun tidak membut Klass-Jan Huntelaar berhasil memenangkan gelar juara liga. Meski sebagai individu Huntelar tergolong pemain yang sukses namun ia belum pernah sekalipun memenangkan gelar juara liga bersama klub yang dibelanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement