Jumat 30 Nov 2018 15:07 WIB

Tekad Coleman Akhiri Puasa Kemenangan Everton di Laga Derbi

Everton tidak pernah bisa memetik kemenangan di kandang rival sekotanya tersebut.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Seamus Coleman (kanan)
Foto: REUTERS/Ian Smith
Seamus Coleman (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Salah satu derbi terpanas di sepak bola Inggris bakal tersaji pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris. Everton bakal kembali berhadapan dengan seteru abadinya, Liverpool, dalam derbi Merseyside pada laga terakhir pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Ahad (2/12) waktu setempat

Derby Merseyside edisi perdana pada musim ini akan digelar di markas Liverpool, Stadion Anfield. Ini menjadi kesempatan buat the Toffes untuk memperbaiki rekor di Anfield. Maklum, hampir dua dekade, Everton tidak pernah bisa memetik kemenangan di kandang rival sekotanya tersebut.

Kemenangan terakhir Everton di Anfield terjadi pada September 1999 lewat gol semata wayang Kevin Campbell. Tidak hanya itu, secara keseluruhan, dalam 17 laga terakhir derby Merseyside di semua kompetisi, Everton juga tidak pernah bisa mengalahkan the Reds, tepatnya sejak 2010 silam.

Alhasil, tekad untuk mengakhiri kutukan di Anfield sekaligus puasa kemenangan di laga derbi Merseyside digaungkan oleh para penggawa the Toffes, tidak terkecuali Seamus Coleman.

''Sudah begitu lama, kami tidak bisa menang di sana. Kami sudah tidak sabar untuk bisa merasakan lagi kemenangan, begitu juga para fan. Ini adalah laga spesial buat kota ini. Saya yakin, kami telah berkembang cukup baik dalam lima atau 10 tahun terakhir dan siap memanaskan laga itu,'' kata Coleman seperti dikutip Reuters, Jumat (30/11).

Optimisme Coleman ini pun memiliki dasar yang cukup kuat. Dalam dua laga terakhir, Everton terbukti mampu tampil apik. Setelah berhasil menahan imbang Chelsea, 0-0, di Stamford Bridge, tim besutan Marco Silva itu sukses mengalahkan Cardiff City, 1-0.

Hasil ini pun mengantarkan Everton ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Everton memiliki selisih 11 angka dari Liverpool, yang berada di peringkat kedua.

Coleman pun menjanjikan laga yang cukup panas di derby Merseyside tersebut. Namun, Coleman menegaskan, Everton tidak akan datang dengan mengincar hasil imbang.

''Kami ingin menguasai permainan. Pelatih telah mengatur strategi dan taktik agar kami bisa meraih kemenangan di setiap laga, tidak terkecuali di laga akhir pekan nanti,'' jelas pemain bertahan asal Irlandia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement