Rabu 05 Dec 2018 09:24 WIB

Hasenhuettl Setuju Kontrak 2,5 Tahun Tangani Southampton

Hasenhuettl dilaporkan akan hadir di tribun penonton Stadion Wembley.

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah
Ralph Hasenhuettl
Foto: EPA/ARMIN WEIGEL
Ralph Hasenhuettl

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Southampton akan memiliki pelatih baru setelah melepas Mark Hughes. Mantan pelatih kepala RB Leipzig Ralph Hasenhuettl akan menjadi nakhoda baru the Saints. Dikutip dari Sky Sports, Rabu (5/12), Ralph telah menyutujui kontrak dua setengah tahun untuk menjadi pelatih Southampton. 

Hasenhuettl dilaporkan akan hadir di tribun penonton Stadion Wembley untuk menyaksikan pertandingan Southampton melawan Tottenham Hotspur pada Rabu (5/12). Ia hendak memantau performa tim yang akan dipolesnya.

Hasenhuettl membawa Danny Rohl ke Southampton untuk menjadi asisstennya. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama di Leipzig. Rohl yang baru berusia 29 tahun adalah seorang analis teknis di Leipzig sebelum dipromosikan menjadi asisten oleh Hasenhuettl pada 2017.

Sky Sports sebelumnya memberitakan kalau Hasenhuettl telah setuju untuk menangani Southampton. Sebelum mengambil pekerjaan itu, ia telah berbicara dengan presiden klub Ralph Krueger, direktur operasi sepak bola Ross Wilson dan anggota lain dari dewan tim yang menginginkan dirinya untuk melatih the Saints.

Para petinggi klub pun telah menjadikan Hassenhuttl sebagai pilihan utama untuk menggantikan Hughes. Hasenhuettl mempunyai rekor yang luar biasa selama masa kepelatihannya. Ia berhasil membawa Leipzig menempati posisi kedua Bundesliga pada musim pertamanya setelah promosi. Selain itu dia berhasil membawa Leipzig untuk pertama kalinya tampil di Liga Champions.

Musim lalu, Hasenhuettl berhasil membawa Leipzig finis di posisi keenam klasemen Bundesliga. Ia meninggalkan klub setelah  gagal dalam persetujuan kontrak baru dengan manajemen klub. 

Meski tidak memperpanjang kontraknya di Leipzig, Hasenhuettl tetap mendapatkan pujian dari direktur olahraga klub Ralf Rangnick. Rangnick mengatakan kalau Hasenhuettl bukan sekadar pelatih berbakat melainkan salah satu peracik strategi yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement