Sabtu 08 Dec 2018 14:55 WIB

Tak Betah, Suarez Menuju Pintu Keluar Barcelona

Suarez hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti di panggung Liga Champions

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Friska Yolanda
Gelandang Barcelona, Denis Suarez.
Foto: EPA/Marta Perez
Gelandang Barcelona, Denis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang tengah Barcelona Denis Suarez mengaku tidak betah berada di klub berjuluk L'equip Blaugrana. Ia akan mempertimbangkan untuk angkat koper dari Camp Nou.

Pemain 24 tahun tak banyak mendapat kepercayaan dari pelatih Ernesto Valverde pada musim 2018/2019. Merujuk catatan Whoscored, Suarez hanya tampil sebanyak tiga kali sebagai pemain pengganti di panggung Liga Champions dan Copa del Rey.

Waktu bermain yang sedikit di usia yang tergolong masih muda membuat pesepak bola jebolan akademi Manchester City mempertimbangkan untuk hengkang. "Saya tidak senang karena saya tak bermain dan itulah (pergi) yang saya inginkan, setidaknya untuk mendapat banyak waktu bermain," tegas pesepak bola asal Spanyol dikutip El Mundo Deportivo, Sabru (8/12).

Meski begitu, Suarez baru saja tampil mengesankan bagi klubnya ketika menggasak Cultural Leonesa di ajang Copa del Rey tengah pekan kemarin. Saat itu pemilik nomor punggung 6 mencatatkan dua gol untuk Los Cules.

"Saya bekerja keras untuk bermain, jika tak bermain, kita akan lihat nanti. Saya jelas tidak senang, karena jarang bermain dan itu yang saya inginkan," sambung dia.

Suarez patut mempertimbangkan keputusannya mengingat usai laga pelatih Valverde memberikan pujian kepadanya. "Kami senang melihat yang terbaik dari dirinya. Dan pilihan bermain baik untuknya pun sangat bagus bagi kami," jelas entrenador asal Spanyol.

Di sisi lain, jika Suarez tetap kerasan untuk pergi dari Catalan maka dirinya tak perlu khawatir. Sebab, sudah banyak klub besar yang berminat merekrutnya seperti AC Milan, Chelsea, pun Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement