Selasa 11 Dec 2018 01:15 WIB

Pelatih: Minions Siap Hadapi Han/Zhou

Kevin/Marcus mengau siap kalahkan pasangan peringkat 10 dunia Han/Zhou.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, atau akrab disapa Minions, dipastikan siap menghadapi pemain China Han Chengkai/Zhou Haodong pada kejuaraan World Tour Finals di Guangzhou, 12-16 Desember. Itu diungkapkan pelatih ganda putra pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aryono Miranat.

"Hasil undian World Tour Finals tidak masalah bagi Kevin/Marcus. Semua lawan punya kekuatan yang merata karena para pemain di sini adalah peringkat delapan dunia. Semua lawan harus diwaspadai," kata Aryono di Guangzhou dalam keterangan tertulis PP PBSI diterima di Jakarta, Senin (11/12).

Aryono mengatakan kekalahan dua kali Minions dari Han/Zhou pada turnamen Prancis Terbuka 2018 dan China Terbuka 2018 justru menjadi motivasi ganda Indonesia itu untuk meraih kemenangan. "Kevin/Marcus hanya perlu bermain tenang pada poin-poin kritis saat melawan Han/Zhou," kata Aryono tentang laga penyisihan Grup A ganda putra World Tour Finals 2018.

Marcus mengaku siap menghadapi pasangan putra Cina peringkat 10 dunia itu meskipun hanya mengantongi catatan satu kemenangan pada Kejuaraan Dunia 2018. "Tentu kami ingin menang lagi atas Han/Zhou. Kami sebelumnya kalah dengan poin tidak jauh. Kami optimistis mengalahkan mereka," kata Marcus.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga menempatkan wakil lain pada nomor ganda putra kejuaraan World Tour Finals 2018 yaitu pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Berikut hasil undian nomor ganda putra World Tour Finals 2018:

Grup A:

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)

2. Han Chengkai/Zhou Haodong (Cina)

3. Li Junhui/Liu Yuchen (Cina)

4. Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Grup B:

1. Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Cina Taipei)

2. Liao Min Chun/Su Ching Heng (Cina Taipei)

3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia)

4. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement