Rabu 12 Dec 2018 17:35 WIB

Tommy Sugiarto Tekuk Pemain Thailand di Laga Perdana

Dalam lanjutan BWF World Tour Finals, Tommy akan melawan pemain India, Sammer Verma.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Foto: Humas PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu wakil Indonesia memetik kemenangan di ajang BWF World Tour Finals 2018. Dalam laga pertama di Grup B, tunggal putra Tommy Sugiarto mengalahkan wakil Thailand, Wangcharoen Kantaphon, pada Rabu (12/12), di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Cina, dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-11.

"Kami sudah sering bertemu dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya bermain lebih sabar dan lebih tahan di gim ketiga. Saya lihat penampilannya sudah jauh menurun dibanding gim pertama dan kedua. Ini menjadi momen buat saya mengungguli dia," kata Tommy dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu.

Dengan hasil ini, Tommy dan tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, sama-sama mencetak kemenangan di pertandingan pertama Grup B. Momota mengalahkan pemain India Sameer Verma.

Selanjutnya Tommy akan menghadapi Sammer Verma. "Saya dan Sameer (Verma) sudah beberapa kali bertemu, rekornya menang-kalah. Siapa yang lebih siap besok, dia yang akan menang," jelas Tommy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement