Ahad 16 Dec 2018 16:40 WIB

Pacific Tutup Seri Ketiga IBL Pertamax dengan Kemenangan

Tim asuhan Kencana Wukir mengalahkan Hangtuah 86-74 di GOR Merpati Denpasar, Bali.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Point guard Pacific Caesar, Matthew Van Pelt, membawa bola.
Foto: Dok IBL
Point guard Pacific Caesar, Matthew Van Pelt, membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pacific Caesar memenangkan laga terakhir mereka pada seri ketiga IBL Pertamax 2018-2019. Tim asuhan Kencana Wukir mengalahkan Hangtuah 86-74 di GOR Merpati Denpasar, Bali, Ahad (16/12).

"Alhamdulillah, bisa menutup seri dengan kemenangan. Motivasi anak anak cukup tinggi untuk menang," kata Kiki, panggilan akrab Kencana Wukir.

Baca Juga

Ia mengatakan, strategi yang diterapkan berjalan rapi walau masih ada beberapa kekurangan. Ia mengaku hanya meminta anak-anak asuhnya memberikan yang terbaik buat tim.

Qa'rraan Calhoun mencatat double double dengan 27 poin dan 16 rebound. Indra Muhammad mencetak 21 angka hasil dari tujuh kali tembakan tiga angka dari tujuh kesempatan alias 100 persen.

"Senang bisa menang. Kekurangan masih ada dalam sisi defense, kurang mengalir," kata Indra. Point guard Matthew Van Pelt menambah 15 angka, Muhammad Hardian Wicaksono mencetak 11 poin dan Anindya Putra menyumbang 10 angka buat Pacific. 

Dari Hangtuah, Jarad Scott membuat double double dengan 21 angka dan 10 rebound. Gary Jacobs mengemas 20 angka dan Abraham Wenas menjadi pemain lokal paling produktif dengan mencetak 15 angka.

"Kami banyak kesalahan dalam defense," kata Abraham.  

Pelatih Hangtuah Andika Supriadi Saputra mengatakan, tren permainan timnya menurun di Bali. "Kami mengawali permainan dengan bagus, namun menurun pada akhir kuarter pertama hingga keempat," kata Andika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement