Ahad 23 Dec 2018 21:52 WIB

Kas Hartadi Berpeluang Jadi Pelatih Kalteng Putra Kembali

Kalteng Putra juga mengincar mantan pemain timnas Uruguay, Diego Forlan.

Kas Hartadi
Foto: m.sfc-mania.net
Kas Hartadi

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Sukses membawa Kalteng Putra naik kasta promosi ke Liga 1 membuat manajemen membuka pintu bagi sang pelatih, Kas Hartadi, untuk bertahan menukangi tim berjuluk Laskar Isen Mulang. Pemilik tim Kalteng Putra, Agustiar Sabran berharap, Kas Hartadi mau memperpanjang kontrak guna kembali melatih tim yang mencapai kemajuan luar biasa selama dalam asuhannya.

Kas Hartadi diharapkan kembali bersama Kalteng Putra. Apalagi musim depan merupakan debut tim ini di Liga 1. "Kami memang ada komunikasi dengan Kas Hartadi, namun belum ada jawaban dari yang bersangkutan," ujar Agustiar, Ahad (23/12).

Kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut mengatakan, meskipun belum ada tanggapan dari sang pelatih yang sudah dua kompetisi di Liga 2 menakhodai Kalteng Putra, tidak menutup kemungkinan pemilik tim akan mencari pelatih kepala baru untuk musim kompetisi tahun depan. "Target kami empat pemain asing dari Eropa dan satu pemain Asia akan kami rekrut. Tidak hanya itu, pemain dari Liga 1 serta penggawa Kalteng Putra sebanyak 70 persen akan kami pertahankan," katanya.

Pemain Eropa yang kini menjadi incaran Kalteng Putra adalah Diego Forlan yang juga mantan pemain timnas Uruguay. Sampai saat ini pemilik klub masih berkoordinasi untuk membuka komunikasi. "Kami masih berkoordinasi untuk perekrutan pemain level Eropa itu. Kami juga meminta doa masyarakat Kalteng agar apa yang kami inginkan terkabul," pintanya.

Sementara itu, mengenai peningkatan kualitas Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalteng Putra mendapatkan suntikan dana yang bersumber dari APBD Pemerintah Provinsi Kalteng. "Rumput stadion dan penerangan untuk lapangan juga akan segera dilakukan perbaikan, sehingga pada pembukaan pertandingan yang akan dilaksanakan sekitar bulan Mei 2019 dapat digunakan sesuai dengan target," jelas Agustiar.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement