Kamis 03 Jan 2019 16:06 WIB

Tahun Berganti, Real Madrid Siap Kembali ke Papan Atas

Posisi Madrid di tabel klasemen La Liga masih belum memuaskan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Santiago Solari
Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
Santiago Solari

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Real Madrid akan mengawali perjalanan di tahun 2019 ini dengan melawat ke Stadion El Madrigal, markas Villarreal. Laga ini seharusnya dijadwalkan pada pekan ke-17 La Liga Spanyol, tapi harus ditunda karena Desember lalu, El Real harus mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab.

Pelatih Madrid Santiago Solari menginginkan Sergio Ramos dan kawan-kawan langsung tancap gas setelah berlibur 10 hari lebih selama momen Natal dan tahun baru.  "Kami ingin kembali bersaing (menuju gelar juara La Liga). Semoga semua pemain kami langsung panas," kata Solari dikutip dari Marca, Kamis (3/1).

Walau sukses menambah gelar sebelum pergantian tahun, yakni memenangkan Piala Dunia Antarklub, posisi Madrid di tabel klasemen La Liga masih belum memuaskan. Gareth Bale dan kawan-kawan masih berada di urutan empat dengan mengemas 29 angka. Madrid tertinggal delapan angka dari juara bertahan Barcelona.

Madrid inkonsisten sejak awal musim karena di masa jabatan Julen Lopetegui sebagai pelatih, permainan Madrid hancur. Kekuatan Los Blancos baru pulih setelah Presiden Madrid Florentino Perez memercayakan kursi pelatih kepada Solari. Perlahan, arsitek tim asal Argentina itu mampu mengembalikan kepercayaan diri para penggawa Madrid.

Solari yakin dengan pemain-pemain yang ada di skuatnya saat ini. Untuk itu, mantan pelatih Real Madrid Castilla itu tidak menuntut pihak klub supaya membelikan pemain baru.

Solari merasa kekuatan Madrid yang mayoritas masih warisan pasukan saat masih dilatih Zinedine Zidane itu punya kemampuan bersaing di level tertinggi, baik di La Liga maupun Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement